26.3 C
Jakarta

Mahasiswa UAD Rebut Juara 1 Lomba Essay

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Renangga Yudianto, mahasiswa Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Essay tingkat nasional, Sabtu (26/6/2021). Lomba diadakan Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan tema ‘Brightens Indonesia‘s Future Trough the Swift of Educational Methods During the Pandemic’ (Menuju Indonesia emas dengan merdeka belajar pada masa pandemi).

Dijelaskan dosen pembimbing Anton Yudhana, ST, MT, PhD, Renangga Yudianto menggambil sub tema science and technology. Essay karya Renangga berjudul ‘Integrasi Platform Digital dengan Mengaplikasikan Metode Assessment and Achievement Learning sebagai Solusi Pembelajaran di Tengah Pandemi Covid-19.’

Lebih lanjut Anton menjelaskan, lomba yang diadakan Universitas Duta Bangsa Surakarta memiliki tiga cabang lomba yaitu speech contest, lomba fotografi, dan lomba essay nasional. Peserta berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

“Alhamdulilah, Universitas Ahmad Dahlan mendapatkan posisi pertama dengan urutan juara pertama adalah Universitas Ahmad Dahlan, juara kedua adalah Universitas Bengkulu, dan juara ketiga adalah Universitas Mulawarman. Pengumuman pemenang dilaksanakan secara virtual menggunakan google meet pada Sabtu, 26 Juni 2021,” kata Anton.

Menurut Anton, semangat untuk berlomba tak luput dari semboyan kampus Universitas Ahmad Dahlan yaitu ‘Prestasi adalah Tradisi Kita.’ “Semoga dengan capaian ini menjadikan semangat untuk teman-teman yang lain agar dapat brain storming, produktif, dan inovatif selama pandemi Covid-19,” harap Anton.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!