30.4 C
Jakarta

Mahasiwa STAI Muhammadiyah Klaten Kunjungi SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo

Baca Juga:

WONOSOBO, MENARA62.COM — Mahasiwa STAI Muhammadiyah Klaten Kunjungi SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu, (10/01 2018). Rombongan mahasiswa semester 5 STAI Muhammadiyah Klaten ini, terdiri 70 mahasiswa didampingi enam dosen pembimbing. Kunjungan itu dalam rangka silaturrahmi sekaligus sarana belajar tentang keunggulan SD Muhammadiyah.

Bertempat di kampus satu, tepatnya di ruang aula lantai 1, kegiatan tahunan bagi mahasiswa calon guru Pendidikan Agama Islam ini, belajar langsung tentang pengelolaan sekolah. Disini, mereka ekaligus Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bagi mahasiswa.

Rombongan dari STAI Muhammadiyah disambut keluarga besar SD Muhammadiyah Sudagaran. Mereka diajak  menyaksikan penampilan kreasi siswa. Kreasi yang ditampilkan antara lain Polcil (Polisi Cilik) yang akan berlaga pada ajang Lomba Polcil tingkat Jawa Tengah pada tahun ini.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonosobo Kota Drs Budi Susanto. Acara ini juga dihadiri pengurus Majelis Dikdasmen PCM Wonosobo Sarjito MPd serta Majelis Tabligh PCM Wonosobo Ustad Saryogi. Pertemuan ini dipandu Yohani, Humas SD Muhammadiyah Sudagaran.

Dalam sambutannya Budi Susanto menyampaikan, Amal Usaha Muhammadiyah selalu terbuka bagi berbagai kunjungan silaturrahmi dari berbagai institusi. Selain dari internal Muhammadiyah, juga ada yang dari luar Muhammadiyah. Hal ini, juga dilakukan dalam rangka ikut percepatan informasi pendidikan sehingga tidak merasa paling besar.

Strategi pengelolaan pendidikan modern, menurut Budi, tidak terpaku pada anggaran pemerintah maupun kebijakan sepihak yayasan. “Akan tetapi semua komponen bisa menangkap peluang yang baik demi percepatan akses pendidikan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia melanjutkan, diawali dari kunjungan singkat ini kedepan akan terjalin kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Selain itu bisa menjadi wahana belajar mahasiswa untuk menimba ilmu secara langsung dengan pelaku pendidikan. Banyak sekali mahasiswa kami yang sudah menjadi guru, akan tetapi tidak pernah putus semangat untuk terus menimba ilmu sehingga kami terus berusaha untuk memfasilitasi kepentingan mereka,” Ujar Dr Agus Wasisto DDW MPD, Wakil ketua STAI Muhammadiyah Klaten Bidang Akademik.

Pada puncak acara, kepala sekolah SD Muhammadiyah Sudagaran Sukaryo SPd. memaparkan sejarah singkat SD Muhammadiyah Sudagaran. Ia ceritakan perkembangan sekol itu sejak berdiri dan tahapan mulai dikenal masyarakat sampai saat ini. “Kebesaran SD Muhammadiyah tidak lepas dari dukungan segenap masyarakat, serta doa para pendiri sehingga sampai saat ini masih dipercaya masyarakat Wonosobo. Dengan berbagai prestasi yang di hasilkan dalam kurun tiga tahun terakhir, menjadikan sekolah ini salah satu sekolah pilihan favorit masyarakat. Untuk tahun ajaran 2018/2019, SD Muhammadiyah Sudagaran telah membuka PPDB yang saat ini juga sudah bisa diakses online di website sekolah,” jelasnya.

Acara berakhir  tepat pukul 12.00 WIB, rombongan STAI Muhammadiyah Klaten melanjutkan kunjungan wisata ke Dieng Plateau.

Mahasiswa mahasiswi STAIM Klaten
Sambutan wakil ketua STAIM Klaten bidang akademik

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Nanang R

 

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!