32.9 C
Jakarta

Mandaya Royal Hospital Puri, Hadirkan Fasilitas Kesehatan Level Lanjutan

Baca Juga:

TANGERANG, MENARA62.COM – Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP). Rumah sakit yang berlokasi di Puri Indah, Jakarta Barat tersebut akan hadir dengan paradigma baru, yang berbeda dengan rumah sakit lainnya.

Benedictus R. Widjaja, selaku Direktur Mandaya Hospital Group ketika pasien berobat ke rumah sakit, tentunya pasien berharap dapat dilayani secara baik, profesional, klinis juga efektif dan tentunya ada perbaikan atas masalah kesehatannya.

“Karena nyawa yang menjadi taruhan, pasien juga berharap rumah sakit selalu mengutamakan keselamatan pasien,”  ujar Benedictus dalam acara ground breaking yang berlangsung di One Parc Puri, Cipondoh, Tangerang, Sabtu (20/10).

Dengan paradigma baru, setiap pasien yang mengakses layanan kesehatan pada Mandaya Royal Hospital akan memperoleh pengalaman hebat.

Benedictus R. Widjaja, Presiden Direktur Mandaya Hospital Group

Paradigma baru dalam pelayanan kesehatan tersebut tak hanya sebatas keselamatan pasien atau secara klinis efektif menyembuhkan. Tetapi juga kepada bagaimana pengalaman pasien dan keluarganya dalam proses penyembuhan di rumah sakit.

Lebih lanjut Benedictus mengatakan rumah sakit ini akan dibangun dengan konsep membuat pasien dan keluarga pasien merasa nyaman. Keluarga pasien yg dirawat juga akan merasa tenang apabila pasien di tangani oleh tenaga medis di rumah sakit ini dengan ketersediaan  tenaga medis yang profesional dan peralatan medis yang lengkap dan canggih.

Jika rumah sakit lain dibangun dengan fasilitas pelayanan kesehatan dasar, tidak demikian dengan rumah sakit ini. Selaras Holding Group bersama Mandaya Medical International Pte.Ltd. justru membangun fasilitas kesehatan level lanjutan.

“Khususnya untuk penyakit denegeratif dan penyakit akibat life-style di jaman modern ini,” papar Dr. Edhojanto W. Taufik, CEO Selaras Holding Group.

Untuk membangun rumah sakit Mandala Royal Hospital, Edhojanto mengatakan pihaknya menyiapkan dana Rp1,1 triliun. Dana sebesar itu diinvestasikan untuk membangun dan menyiapkan peralatan medis, dimana investasi peralatan medis mencapai Rp250 miliar.

Pembangunan MHRP telah dimulai sejak Agustus 2018 dan direncanakan mulai beroperasi pada awal 2020. Rumah sakit ini akan memiliki lebih dari 400 tempat tidur rawat inap, 10 ruang operasi, 100 ruang rawat jalan dan fasilitas lain seperti gym, restoran, kedai kopi dan toko-toko.

Harapannya,  dengan adanya Mandaya Royal Hospital ini, masyarakat yang membutuhkan pelayanan berkualitas tidak perlu ke negara lain dan rumah sakit ini dapat menjadi rumah sakit rujukan tingkat nasional.

Mandaya Royal Hospital merupakan rumah sakit umum dengan keunggulan dibidang jatung termasuk penanganan masalah Aritmia, bisang syaraf bedah syaraf dan kanker. berbagai peralatan baru yang canggih menjadi fasilitas unggulan baik untuk deteksi dini, diagnosa maupun pengobatan jantung, syaraf dan kanker. Misalnya LINAC untuk radiotherapy, PET Scan, Spec Scan untuk kedokteran nuklir, Hybrid Operating Theatre, High Telsa MRI, High Slice CT Scan dan lainnya. (yonika permadani)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!