33.9 C
Jakarta

MDMC-Lazismu, Bentuk Sekolah Tangguh Bencana di Kota Bima

Baca Juga:

BIMA, MENARA62.COM— Lembaga Penanggulangan Bencana – Muhammadiyah Disaster Management Center (LPB-MDMC), LazisMU dan MPKU Muhammadiyah melaksanakan Apel Bersama SekolahMU Aman dan Bersih di Kota Bima, Jum’at (3/3/2017). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca banjir Desember 2016 lalu.

Sebagai kota yang memiliki resiko tinggi bencana (IRBI 2013), pengurangan resiko bencana di sekolah menjadi kunci untuk menekan angka dampak kerusakan yang terjadi akibat bencana. “Dengan melibatkan empat sekolah antara lain SMA Muhammadiyah Kota Bima, MA Muhammadiyah Kota Bima, MTs Muhammadiyah Kota Bima dan SMK Kesehatan Muhammadiyah Kota Bima, MDMC bersama LazisMU dan MPKU bermaksud untuk menyebarkan pengetahuan mengenai pengurangan resiko bencana berikut fasilitas sekolah yang aman” kata Priyo . Sancoyo,  Koordinator program SekolahMU Aman dan Bersih.

“Pada akhir pelaksanaan program ini, diharapkan Kota Bima memiliki fasilitas sekolah yang tangguh bila terjadi bencana dan menjadi tempat yang aman dan nyaman dalam kegiatan belajar mengajar,” kata Eka Iskandar Zulkarnain, M.Si,, selaku Ketua PDM Kota Bima. Disamping itu “Komitmen Muhammadiyah mewujudkan sekolah aman bencana di Kawasan Indonesia Timur di awali dengan kota Bima,” ujar Priyo A Sancoyo.

-Arif Jamali Muis–

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!