33.4 C
Jakarta

Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik Pada Pembukaan Rakernas V PDIP

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik Pada Pembukaan Rakernas V PDIP. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato politik pada hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024) ini.

“Hari pertama akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas pada rakernas,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Ancol, Jakarta, Kamis malam seperti dilansir situs Antaranews.com.

Selain itu, sambung Hasto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan memberikan pengarahan kepada peserta rakernas. Hasto selaku Sekjen PDIP juga bakal menyampaikan laporan progres kinerja partai.

“Kemudian kita mendengarkan pandangan umum DPD (Dewan Pengurus Daerah) partai yang telah menyerap aspirasi dari arus bawah, anak ranting, ranting, dan PAC (Pengurus Anak Cabang) partai,” ujarnya.

Pembekalan

Selain itu, menurut Hasto, juga akan ada pembekalan dari pihak eksternal berkaitan dengan problematika yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

“Termasuk geopolitik dan kemudian akan dilakukan sidang-sidang komisi untuk melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama kurang lebih empat tahun yang lalu,” ujarnya.

Sidang-sidang komisi yang dimaksud Hasto ialah dalam rangka melakukan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama empat tahun yang terakhir.

Konsolidasi

Sidang komisi tersebut juga untuk merumuskan langkah-langkah konsolidasi PDIP ke depan dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2024 dan sikap politik yang akan diambil oleh PDIP.

“Itu gambaran seluruh rangkaian acara. Pada acara pembukaan nanti akan diserahkan oleh para atlet yang telah membawa lari api perjuangan dari Bumi Mrapen kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

Rakernas V PDIP mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Rakernas PDIP berlangsung pada Jumat (24/5/2024) hingga Ahad (26/5/2024) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!