29.3 C
Jakarta

Mendikbud Buka Resmi Kompetisi GSI SMP Tingkat Kota Padang

Baca Juga:

PADANG – Kompetisi Gala Siswa SMP tingkat Kota Padang dimulai. Dalam ajang yang digelar untuk memperebutkan tiket GSI tingkat propinsi Sumatera Barat tersebut, sebanyak 14 tim dari 14 SMP di tiga kecamatan ambil bagian pada pertandingan yang digelar di lapangan Imam Bonjol, Padang, Jumat (6/7).

Saat membuka GSI tingkat Kota Padang, Mendikbud Muhadjir Effendy menjelaskan GSI menjadi salah satu cara untuk menjaring pemain muda berbakat dibidang olahraga sepakbola.

“Para pemain muda potensial yang muncul dari Gala Siswa ini dapat direkrut oleh PSSI dan Koni untuk menjadi pemain professional, sehingga dapat mewujudkan pembangunan persepakbolaan Indonesia,” terang Mendikbud didampingi Dirjen Dikdasmen Hamid Muhamad dan Direktur Pembinaan SMP Kemendikbud Supriano.

Karena itu GSI membutuhkan dukungan semua pihak. Kompetisi GSI digelar mulai dari jenjang kecamatan, kabupaten/kota, tingkat propinsi dan berakhir pada finas tingkat nasional yang rencananya digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemerintah Kota Padang, Sumbar sendiri memberikan apresiasi dan  menyambut baik penyelenggaraan GSI tingkat SMP ini. Menurut Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulla, GSI memberikan aktivitas positif bagi para generasi muda.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan GSI, karena kita juga selalu mengedepankan dan menghadirkan warga yang sehat dengan berolahraga. Kegiatan ini akan kami lanjutkan pada masa mendatang,” ungkap Walikota.

Pada pembukaan pertandingan GSI di Kota Padang ini diawali dengan lari bersama para peserta GSI mengelilingi lapangan bola dua putaran dipimpin oleh Mendikbud.

Pertandingan dimulai 6 Juli yang mempertandingkan SMP dari Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Padang Utara, lalu 7 Juli 2018 mempertemukan Kecamatan Padang Timur dan Kecamatan Nanggalo, serta pada penyelenggaraan 8 Juli 2018 mempertemukan Kecamatan Nanggalo dengan Kecamatan Padang Utara.

Dari kecamatan Padang Timur terdiri atas  SMPN 30, SMPN 5, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 31, dan SMP Kartikan 1-7. Dari Kecamatan Padang Utara terdiri atas SMPN 7, SMPN 25, SMPN 40, SMP AL Azhar, dan SMP Pembangunan Labor UNP. Sedangkan Kecamatan Nanggalo terdiri dari SMPN 22, SMPN 12, dan SMPN 29.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!