28.2 C
Jakarta

Selama Periode Lebaran 2023, Garuda Indonesia Sediakan 1,2 Juta Kursi

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan Garuda Indonesia menyediakan lebih dari satu juta kursi untuk memenuhi permintaan musim mudik Lebaran tahun ini. Penyediaan kursi untuk mudik tersebut tidak hanya dilakukan oleh Garuda, melainkan juga oleh Citilink.

“Kami secara grup bersama Citilink menyediakan 1,2 juta tempat duduk selama Lebaran,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra saat media gathering di Jakarta, Jumat (14/4).

Irfan menambahkan, posisi keterisian kursi mudik Lebaran 2023 saat ini sudah mencapai lebih dari 50 persen. Adapun keterisian paling banyak menuju beberapa destinasi di Sumatra dan Jawa.

“Posisi saat ini keterisian 70 persen khususnya rute-rute high demand dan ada beberapa rute yang sudah penuh dan ini cukup menarik, yakni ke Padang, Lampung, dan Semarang,” ucap Irfan.

Irfan menambahkan, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk menambah penerbangan ke kota-kota tersebut selama periode mudik tahun ini.

Secara keseluruhan, sambung Irfan, Garuda dan Citilink menyelenggarakan 7 ribu frekuensi penerbangan untuk periode Lebaran. “4.200 dari Citilink dan 2.800 dari Garuda. Sebanyak 45 armada Citilink dan 53 armada Garuda,” ujar dia.

Soal Harga Tiket Pesawat

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penentuan harga tiket pesawat Garuda Indonesia mengacu pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah, khususnya terhadap kebijakan Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB).

“Tentunya secara prudent (hati-hati) memastikan penerapan harga tiket dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek penunjang penentu harga tiket seperti fluktuasi harga Avtur yang disikapi secara seksama atas kebutuhan penerapan penyesuaian harga tiket sesuai koridor regulasi yang berlaku,” jelas Irfan.

Hal tersebut Irfan sampaikan terkait upaya menahan tarif penerbangan agar tidak melonjak tinggi, sehingga mampu mendongkrak pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan nusantara (wisnus) yang ditargetkan tahun ini tercapai 1,4 miliar pergerakan wisnus dan sebesar 7,4 juta pergerakan wisman.

Sebagai maskapai plat merah, pihaknya turut melaksanakan berbagai inisiasi program promosional untuk memastikan aksesibilitas udara melalui jaringan penerbangan yang aman dan nyaman serta kompetitif bagi kebutuhan masyarakat melalui Garuda Indonesia Travel Fair (GATF). “Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) maupun penawaran menarik pada momen-momen tertentu seperti February Festival yang kami laksanakan mulai dari periode 6-12 Februari 2023 mendatang,” ujar dia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!