27.4 C
Jakarta

Menjadikan Pemuda Yang Tangguh dan Berkemajuan. PDPM Tabanan Gelar BAD.

Baca Juga:

TABANAN, MENARA62.COM. Sebagai Organisasi Otonom Muhammadiyah yang dipundaknya terletak masa depan Perserikatan, Pemuda Muhammadiyah sentiasa selalu dan terus bergerak serta mengisi diri.

Hari ini Sabtu (25/6) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tabanan memenuhi kewajibannya dalam mengkader dan mengisi dirinya guna meningkatkan nilai-nilai ideologisnya dalam ber-Muhammadiyah dengan menggelar Baitul Arqam Dasar yang diadakan di Villa Umadhatu Megati Tabanan selama 2 hari hingga Ahad (26/6).

Mengambil tema “Optimalisasi Nilai dan Ideologi Kemuhammadiyahan Untuk Membentuk Pemuda Yang Tangguh dan Berkemajuan”, BAD PDPM Tabanan ini diisi dengan berbagai materi yang bertujuan meningkatkan nilai-nilai dan Ideologi para kader Pemuda Muhammadiyah Tabanan.

Pada kesempatan acara pembukaan BAD Imam Syukri selaku Ketua Panitia menyampaikan laporannya dengan penuh semangat dan pengaharapan.

” Semoga dengan terlaksananya kegiatan BAD (Baitul Arqom Dasar) didaerah Tabanan ini agar terbentuk kader yang militan, kader yg tidak hanya sebagai kader Persyarikatan, namun juga bisa menjadi kader ekonomi, kader politik,dan kader segala lini.” Jelasnya.

” dan juga harus bisa memberikan kontribusi positif untuk kemajuan persyarikatan Muhammadiyah dan bangsa. BAD ini digelar dalam rangka menopang tercapainya tujuan perkaderan. Alhamdulillah dengan program BAD semoga menjadi solusi bagi pergerakan Muhammadiyah di Tabanan dan kami juga berharap kepada peserta untuk tetap bertahan dan serius mengikuti perkaderan ini hingga akhir, sehingga dapat memunculkan komitmen dalam bermuhammadiyah menghadapi abad 21 ini dan mampu membentengi diri dari paham liberalisme dan pluralisme yg sangat masif di tengah2 masyarakat. Dan yg terpenting kader Muhammadiyah tidak boleh meninggalkan Alquran dan As Sunnah sebagai landasan dan harus mengedepankan prinsip2 dan khittah Muhammadiyah di manapun berada,” tambahnya.

Sementara Edy Suprianto mewakili Ketua PWPM Bali selaku Wakil Ketua Bidang Kader menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan BAD oleh PDPM Tabanan ini.

” atas nama PWPM Bali kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran PDPM Tabanan yang telah menyelenggarakan BAD yang merupakan tradisi pengkaderan yang sangat dasar dan penuh nilai-nilai ideologi yang harus dilalui oleh semua kader Pemuda Muhammadiyah. Jadikan proses BAD ini sebagai sebuah proses yang menggembirakan dalam giat kita ber-Pemuda Muhammadiyah.” Tutur pemilik CV. Dewata Safty ini.

Di kesempatan berbeda, dalam sambutannya dan sekaligus membuka H. Hartono mewakili Ketua PDM Tabanan memberikan nasehatnya kepada seluruh peserta BAD PDPM Tabanan.

” saya hanya sedikit mau berpesan kepada seluruh peserta BAD PDPM Tabanan ini agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam ber-Muhammadiyah. Jangan asal-asalan dan ngabulan. Jaga kekompakan dan semangat dalam berMuhammadiyah. Lakukan atau buatlah program yang menggembirakan selurung anggota pemuda Muhammadiyah. Terkahir ikuti semua materi yang diberikan hingga berakhir.” Pungkasnya.

Pada BAD PDPM Tabanan kali ini sesuai dengan tema menjadikan Pemuda yang Tangguh dan Berkemajuan, di hari Ahad akan diberikan materi tentang kebencanaan yang akan disampaikan oleh MDMC Bali.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!