29 C
Jakarta

Menko PMK RI Motivasi Mahasiswa Baru UM Bandung

Baca Juga:

BANDUNG, MENARA62.COM – Sebanyak 1.700 mahasiswa baru meriahkan pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung, Rabu 21 September 2022.

Mahasiswa baru ini berasal dari 4 fakultas dan 18 program studi yang ada di UM Bandung. Mereka berbalut busana putih hitam dan duduk dengan tertib.

Hadir di acara ini ketua PP Muhammadiyah yang juga Menko PMK, Prof Muhadjir Effendy.

Di hadapan ribuan mahasiswa UM Bandung, dia memberikan motivasi soal Indonesia emas 2045.

“Saat ini kalian masuk usia produktif. Tahun Indonesia Emas itu adalah milik mahasiswa UM Bandung,” kata Muhadjir yang disambut tepuk tangan riuh ribuan mahasiswa.

Masa depan Indonesia, kata Muhadjir, bergantung pada mahasiswa baru yang saat ini menyiapkan sebaik-baiknya bekal kemampuan dan tetap produktif.

Berhasil menjadi manusia produktif akan menentukan masa depan Indonesia berikutnya. Generasi tua hanya mengantar saja. Tidak hanya mahasiswa, kata Muhadjir, tetapi pimpinan dan dosen juga harus bekeja keras untuk mencapai visi misinya.

“Kalian semua harus punya self planning empat tahun selesai (kuliah). Perencanaan harus ketat. Insyaallah keluar dari UM Bandung akan terbiasa merencanakan diri dengan baik. Menentukan masa depan Indonesia ini, modalnya di samping pengetahuan dan akademik, yakni life skill,” tandasnya.***(FA/FK)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!