31.9 C
Jakarta

Menteri Puan: Persiapan Infrastruktur ASIAN Games 2018 Sesuai Jadwal

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Pelaksanaan ASIAN  Games 2018 tinggal sekitar 17 bulan lagi. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memastikan bahwa semua persiapan infrastruktur akan berjalan sesuai waktunya.

“Keseluruhan venue perlombaan ditargetkan akan selesai pada tahun ini, hanya Velodrome yang berlokasi di Jakarta Timur yang menurut rencana akan selesai pada April 2018 mendatang,”  kata Menko Puan, Selasa (07/03/2017).

Progres pembangunan sarana prasarana ASIAN Games tersebut diakui Puan sudah dilaporkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam pertemuan dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden tersebut juga dilaporkan progres revisi Keppres Kepanitiaan Asian Games 2018 (Pendelegasian Ketua Pengarah dari Presiden ke Wakil Presiden).

Gelaran pentas olahraga yang diadakan tiap 4 tahun sekali ini direncanakan akan dilaksanakan mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 dengan total 41 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Yakni 33 cabang Olympic sports program dan 8 martial arts yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018, termasuk salah satunya olahraga asli Indonesia, sepak takraw.

Pada bulan Oktober- November 2017 juga akan dilaksanakan test event yang akan diikuti oleh 10-15 negara dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Wisma atlet dan fasilitas penunjang seperti LRT juga sedang disiapkan di Jakarta dan Palembang.

Terkait anggaran, Puan mengatakan bahwa penganggaran penyelenggaraan Asean Games bukan hanya berasal dari APBN saja, tetapi juga dari sponsor pihak swasta di Indonesia maupun bantuan dari lembaga internasional.

“Ini pesta rakyat Indonesia, kami harapkan gotong royong yang serius dari semua pihak dalam melaksanakan ini. Insya Allah, jika ini berjalan dengan lancar, akan membawa nama harum Indonesia di bidang olahraga,” pungkas  Puan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!