30.2 C
Jakarta

MPLS SMA Muhammadiyah 1 Solo via Daring

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM–  SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring pada hari ini Senin (12/07/2021). Kegiatan dimulai pukul 07.30 – 10.30. Agenda kegiatan diawali opening ceremony yang berisi pembukaan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan ketua MPLS, Suratman, S.Pd.I. Dia menjelaskan bahwa MPLS akan dilaksanakan selama 3 hari (12-14 Juli 2021) dan diikuti oleh 146 peserta.

Serah terima peserta didik disampaikan oleh bapak Budiyono, S.Pd., MPd mewakili orang tua peserta didik

Serah terima peserta didik disampaikan oleh  Budiyono, S.Pd., MPd mewakili orang tua peserta didik. Dia menyerahkan peserta didik untuk dididik di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta agar menjadi anak soleh solekah berguna bagi agama, bangsa dan negara. “Serta dapat mengharumkan nama keluarga dan sekolah,”imbuh Budiyono yang juga kepala SD Muhammadiyah 7 Joyosuran.

Kepala Sekolah menandai MPLS dengan pengalungan tanda peserta

Selanjutnya pembukaan MPLS oleh Kepala Sekolah ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan ucapan selamat datang untuk peserta didik kelas X. Materi visi misi budaya sekolah dan pengenalan lingkungan sekolah disampaikan oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, S.Pd., M.Pd.  “Insya Allah SMA Muhammadiyah 1 Surakarta amanah untuk menjadikan peserta didik insan Islami, unggul dalam prestasi, luhur dalam budi pekerti dan berwawasan lingkungan,”ungkap Rahayuningsih.
Isian selanjutnya adalah kurikulum sekolah dan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang diisi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, Iwan Wuryanto, S.S., tentang kegiatan belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Diakhir acara diisi oleh ketua IPM, Mafaza Haikal membahas tentang kegiatan ekstra dilanjutkan penayangan video organisasi ekstrakurikuler. Disela-sela kegiatan diisi ice breaking dari IPM.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!