33.5 C
Jakarta

MUCAN Expo 2019, Ajang Melatih Bakat dan Minat Siswa

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COMSD Muhammadiyah Macanan (Mucan) di Kabupaten Sleman, Yogyakarta kembali menggelar MUCAN EXPO 2, Sabtu (2/3/2019). Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan ini merupakan ajang kreasi siswa dalam mengeksplorasi minat dan bakatnya.

“SD Mucan selain membuka dan menyediakan ruang ekspresi siswa juga sangat apresiatif kepada mereka yang mau dan berani menunjukkan minat bakatnya secara kreatif,” kata Cahyo, Ketua Panitia.

Serangkaian acara digelar di halaman sekolah, mulai dari aneka jenis lomba untuk siswa PAUD/TK yang diberi nama KARIMA GOLDEN CUP 7. Juga ada Pameran Karya Siswa, Market Day serta penampilan siswa-siswi yang tampil menyanyi ataupun menari di atas panggung menghibur peserta lomba. Ada pula siswa yang memperagakan busana batik hasil karya anak SD Mucan.

Dalam pameran hasil karya, siswa SD Mucan memperlihatkan produk kreatif. Produk dimaksud ada yang diperagakan di atas panggung juga pada stand-stand yang sudah disediakan.

“Produknya bagus-bagus dan kreatif,” ujar Retno, orangtua salah seorang siswa.

Dalam event ini siswa juga dapat belajar berwirausaha. Dikelompokkan dalam kelas masing-masing, siswa menampilkan stand barang dagangannya. Dagangan tersebut dijual kepada peserta dan undangan, sedang hasilnya akan disumbangkan (infak) untuk pembangunan gedung sekolah.

Halaman sekolah SD Mucan tampak penuh diisi 567 peserta ditambah undangan dan masyarakat umum yang berkunjung dan antusias terhadap acara tersebut. Mucan Expo merupakan penyelenggaraan untuk tahun kedua, sedangkan Golden Cup sudah ketujuh kalinya digelar.

Peserta lomba yang dikhususkan bagi siswa PAUD/TK sendiri mencapai 327 peserta, terdiri dari peserta PAUD 48 orang, TK 180, Foto 11, Tari Kreasi Baru 12 kelompok, dan pembaca doa harian 40 siswa. Juara Umum Golden Cup 7 diterima oleh TK Khalifah Center, Ngemplak. (Ailis)

Siswa menggelar produk kreatif nya
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!