27.9 C
Jakarta

Muhadjir Effendy: Percepat Pemulihan Sarana dan Prasarana Pendidikan

Baca Juga:

BIMA, MENARA62.COM–Mendikbud Prof Muhadjir Effendy di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Muhammadiyah Kota Bima, Sabtu (31/12/2016) berjanji akan mempercepat pemulihan sarana dan prasarana pendidikan yang terdampak banjir.

“Saya segera bertemu Kepala BNPB untuk menyampaikan kondisi sekolah ini, dan tentu saja perlu pendataan yang valid terkait dengan tingkat kerusakan dan kerugian lembaga-lembaga pendidikan di Bima,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Mendikbud juga menyampaikan terima kasih kepada relawan Muhammadiyah dan juga relawan dari lembaga lain yang telah berdatangan ke Kota Bima untuk membantu meringankan beban warga terdampak.

Terkait dengan penanganan sekolah dan lembaga pendidikan yang lain, Mendikbud berharap ada kerjasama yang baik antara relawan dengan pengelola lembaga pendidikan dalam melakukan upaya pemulihan pasca banjir, agar pada saat  dipergunakan nanti, sekolah itu sudah dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Koordinator Posko Muhammadiyah Bima, Ghufron menyampaikan bahwa pihaknya akan segera bekerja cepat untuk melakukan pemulihan. “Kami telah menjadwalkan operasi kebersihan di semua lembaga pendidikan Muhammadiyah yang terdampak banjir. Kami akan kerahkan relawan dalam jumlah  yang lebih banyak lagi agar proses pemulihan bisa lebih cepat karena awal bulan Januari 2017 mendatang harus sudah beroperasi kembali”, kata Ghufron yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kota Bima.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!