26.5 C
Jakarta

Walikota Malang Luncurkan Gerakan Gemar Makan Ikan

Baca Juga:

Malang, Menara62.com – Perbaikan gizi, merupakan salah satu upaya untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang handal dan jenius. Gizi yang baik, amat berguna bagi pelajar, asupannya dapat diperoleh dari mengkonsumsi ikan yang cukup. Pasalnya, dalam seekor ikan, terkandung banyak protein dan gizi yang dibutuhkan, guna menunjang kecerdasan otak anak.
Demikian yang disampaikan Walikota Malang, H Moch Anton dalam acara gerakan gemar makan ikan di SMPN 10 kota Malang, Sabtu (31/12/2016).
Pria yang akrab disapa Abah Anton itu, menjelaskan, upaya mencetak generasi muda sebagai penerus bangsa di masa mendatang sangatlah penting. “Jika generasi kita dapat diandalkan dan bisa berkompetisi di era global ini, maka akan turut mendongkrak kehormatan bangsa,” ujarnya.
Lebih lanjut, politisi PKB itu mengatakan, nantinya semua sekolah di kota Malang mulai dari playgroup hingga SLTA akan dihimbau untuk gemar makan ikan.
“Melalui para pelajar ini, juga diharapkan bisa menularkan atau menyampaikan gerakan gemar makan ini kepada orang tua dan lingkungan sekitar. Setidaknya di satu keluarga, setiap bulan dapat mengkonsumsi ikan 5 kilogram. Dengan demikian, program ini dapat terealisasi secara optimal,” ujar Abah Anton. (Achmad Saiful Affandi)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!