27.4 C
Jakarta

Musyda Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Kabupaten Magelang

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Forum Komunikasi (Forkom) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Magelang, pada Ahad (17/7) mengadakan Musyawarah Daerah (Musyda) LKSA periode 2022-2025 bertempat di Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Nurul Huda yang beralamat di Perumahan Kalinegoro Mertoyudan. Kegiatan yang diikuti oleh 27 LKSA se-Kabupaten Magelang, di antaranya Panti Asuhan Yatim Putri (PAYP) ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang, Panti Asuhan (PA) Muhammadiyah Muntilan, PA Umar Bin Khattab Srumbung, PA Darul Hikmah Borobudur, PA Muhammadiyah Mertoyudan, PA Muhammadiyah Bandongan, PA Ar-Roudhah Kalinegoro, PA Darul Khadonah Muntilan, PA Darussundus Borobudur dan beberapa panti asuhan lain di Kabupaten Magelang.

Musyda juga mengundang unsur pemerintah di antaranya Kepala Desa Kalinegoro, dan pimpinan organisasi keagamaan yang memiliki panti asuhan yaitu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kab. Magelang, Ketua Muslimat NU Kab. Magelang.

Acara dimulai pada pukul 08.30 untuk registrasi peserta dilanjut dengan pembukaan dengan pengisi acara, pembacaan ayat al quran oleh Panti Asuhan Asma’ Binti Umais Ngluwar, paduan suara oleh PAYP ‘Aisyiyah Daerah Kab Magelang.

Musyda ini juga berbarengan dengan kegiatan Pembinaan LKS/Pengurus Panti dalam rangka kegiatan Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah Kabupaten/kota yang disampaikan oleh Koordinator Pemberdayaan Sosial Dinsos PPKB PPPA Anik Andriyani didampingi oleh Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos ) Kuswati dan Iin Purnamasari.

Hadir Plt. Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKBPPPA) Asisten II Iwan Sutiyarso yang juga sekaligus membuka Musyda serta memberikan sambutan.

“Kami mengapresiasi keberadaan LKSA ini, karena sudah membantu negara, masyarakat khususnya anak anak yang karena kondisi tertentu kurang beruntung untuk mendapatkan hak haknya,”ujar Iwan.

“Kami juga berusaha akan memberikan layanan terbaik kepada ibu ibu dan bapak bapak yang ada di LKSA yang sudah memberikan layanan luar biasa kepada para penerima manfaat,”imbuhnya.

Sambil mempersiapkan acara selanjutnya kegiatan diisi penampilan dari Sekolah Luar Biasa Ma’arif Muntilan dan organ oleh LKS Rindang Kasih Magelang.
Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pemilihan Pengurus Forum LKSA periode 2022-2025 yang dipandu oleh petugas. Dari 17 orang wakil dari 27 LKSA, terpilih 5 formatur yang selanjutnya akan menyusun pengurus mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan bidang bidang dibawahnya. Terpilih sebagai Ketua Umum Bahrodin, Ketua I Bambang Saptono,Ketua 2 Ari Slamet, Sekretaris Jiyono dan Fatkhul Aziz, bendahara Siti Afwah dan Handayani.

Sebelum acara ditutup dengan doa oleh Miftahsinin Ashari, lebih dahulu diadakan serah terima jabatan dari Ketua Forkom periode sebelumnya yang dijabat oleh Untung Iskandar kepada Ketua Umum yang baru Bahrodin.

(/Tar)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!