26.7 C
Jakarta

Nimo TV Gala 2021 Berakhir, Inilah Daftar Para Penerima Penghargaan untuk Kategori Gim dan Live Show

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Lebih dari satu juta suara diberikan oleh masyarakat dalam voting Nimo TV Gala 2021 yang digelar selama dua pekan yakni 23 Desember 2021 hingga 10 Januari 2022. Partisipasi yang tinggi dari masyarakat ini menjadi afirmasi lebih bagi Nimo TV bahwa kehadiran Nimo TV disambut dengan baik oleh masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas antusiasme dan partisipasi masyarakat luas atas kehadiran Nimo TV Gala 2021. Partisipasi tinggi ini menjadi afirmasi lebih bagi Nimo TV bahwa kehadiran Nimo TV disambut dengan baik dan kami melangkah menuju ke arah yang tepat,” kata Veronica, Local Manager Nimo TV Indonesia pada malam puncak penghargaan Nimo TV Gala 2021, Kamis (20/01/2022) di Tribrata Darmawangsa, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Veronica juga mengucapkan selama kepada seluruh penerima penghargaan dan seluruh nominasi yang terdaftar. “Kontribusi dan pencapaian kalian telah tersampaikan secara langsung kepada para penggemar setia dan kami Nimo TV sebagai penyedia platform merasa bangga dapat menjadi fasilitator dan bagian dari perjalanan kalian,” lanjutnya.

Adapun para pemenang dari 5 kategori game dan 3 kategori live show adalah untuk kategori Top Mobile Legends Streamer 2021 dimenangkan oleh EVOS Wannn, Top Streamer 2021 dimenangkan OURA dan MARSHA, kategori Top PUBG Mobile Streamer 2021 dimenangkan Skyskuuy, kategori Most Popular Liveshow Female Streamer 2021 dimenangkan Chika , kategori Top GTA V Streamer 2021 dimenangkan sMagic.

Lalu kategori Most Popular Liveshow Male Streamer 2021 dimenangkan oleh Panda, kategori The New Rising Star 2021 dimenangkan ONIC Vior dan kategori New Rising Liveshow Streamer 2021 dimenangkan oleh 30M Bila

Menurut Veronica, industri gim telah menarik perhatian dan minat masyarakat luas Indonesia. Hal yang sebelumnya sebagai hobi di waktu luang telah mengalami transformasi luar biasa menjadi mata pencaharian, produktif dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Nimo TV Gala 2021 sendiri telah mendapatkan dukungan dari berbagai organisasi pemerintahan yang bergerak di industri eSports seperti PBESI, IESPA, dan AVGI.

Zulkifli Hasan selaku Wakil Ketua MPR RI dan Dewan Pembina AVGI Pusat turut hadir menyaksikan malam penghargaan Nimo TV Gala 2021 dan menyampaikan apresiasinya.

”Saya ucapkan apresiasi kepada Nimo TV yang terus menerus memberi terobosan dan inisiatif seperti acara bagi penyiar, streamer, dan juga player. Sehingga ini menjadi motivasi dan mereka giat untuk memajukan eSports di tanah air. eSports seperti ini mengalami perkembangan luar biasa, berbeda dari hiburan pada dekade lalu dimana permainan lebih tradisional. Kemajuan ini memberikan kesempatan dan ruang kreatif yang luas bagi anak-anak muda di Indonesia,” tuturnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam video sambutannya mengatakan, para individu kreatif sudah seharusnya mampu beradaptasi terhadap perubahan agar tetap eksis dan bersaing perkembangan teknologi serta platform digital.

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih kepada Nimo TV atas dedikasinya menyumbangkan waktu dan tenaga bagi para individu, mitra, dan organisasi yang terlibat dalam industri gim. Adapun usaha dan inisiatif ini semakin memperkuat ekosistem industri kreatif. Kami berharap para seluruh individu nominasi dapat tetap membawa nilai-nilai kebangsaan dan mengantarkan harapan kepada generasi muda,” tutur Wagub.

Kontribusi Nimo TV menghadirkan malam puncak apresiasi Nimo TV Gala 2021 mengantarkan ekonomi kreatif Indonesia menuju tingkat yang lebih baik, kompeten, dan menjangkau masyarakat lebih luas dengan platform livestream online. Hal ini dipertegas oleh Rizki Handayani selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf.

“Kami mengucapkan apresiasi besar kepada Nimo TV atas inisiatif mengadakan malam penghargaan Nimo TV Gala 2021 ini. Saya merasakan perkembangan yang begitu pesat dan saya merasa sayang tidak merasakan hiburan livestream dan kreasi konten semasa muda saya,” katanya.

Selain hiburan dan kreasi konten, industri gim telah memberikan peluang dan mata pencaharian lebih dari cukup dengan menjalani passion mereka. Pada tahun 2030 potensi ekonomi digital Indonesia diprediksi mencapai 4.500 triliun rupiah. Dari angka sebesar itu, kontribusi industri gim di Indonesia diprediksi dapat mencapai Rp2.000 triliun. “Harapan kita nanti anak muda tidak hanya sebagai pemain, tapi bisa mendorong sektor gim ke panggung internasional dan mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui hobi dan passion mereka,” tandasnya.

Nimo TV Gala 2021 juga menghadirkan penghargaan pada kategori yang melibatkan peran mitra dan sejumlah pihak terkait atas kerjasama sepanjang 2021. Adapun para pemenangnya, untuk kategori Best GTA Server 2021 adalah Alterlife, kategori Best Vendor 2021 adalah Revival dan Supreme League, kategori Best Agency 2021 adalah WHIM, kategori Strategic Partner 2021 adalah Monster Entertainment Indonesia & Tencent Games kategori Best Team 2021 adalah EVOS Esports.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!