28.8 C
Jakarta

PDM Binjai Adakan Manasik Haji

Baca Juga:


Drs. H. Yundiser MPd menyampaikan tausiyah pada bimbingan ibadah haji pertama Muhammadiyah Binjai (foto: Fuad)

BINJAI, menara62.com – Beberapa waktu lalu, kelompok bimbingan ibadah haji PDM Binjai periode 2015-2020 melaksanakan manasik ibadah haji pertama.

Bimbingan Ibadah Haji Muhammadiyah Binjai diketuai oleh Drs. H. Hendra Jones, sekretaris Drs. H. Fuad dengan anggota Drs. H. Supono, H. Bintamaela SPd, H. Sudiono SE, Dr. H. Yusmadi Yusuf, Hj. Jasmaniar SPsi, Hj. Idip Naemi SPd. Tim pembimbing H. Supriyadi Hasan Basri, H. Khairul Amrin MA dan H. Ramdani Lc.

Bimbingan Ibadah Haji Pertama Muhammadiyah Binjai dilaksanakan di komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Binjai diikuti oleh 13 calon haji dengan pembimbing pertama, Drs. H. Yundiser MPd yang juga ketua PDM Binjai.

Acara pembukaan dipandu oleh Fuad diawali dengan pembacaan al-Qur’an oleh Usman Bakar. Hendra Jones, ketua bimbingan ibadah haji Muhammadiyah Binjai dalam sambutannya menginformasikan bahwa tujuan pelaksanaan bimbingan ini agar peserta mendapat pencerahan perihal pelaksanaan ibadah haji.

Pelaksanaan dijadwalkan dua minggu  sekali dan terbuka untuk umum. Beliau juga berharap pada yang hadir untuk dapat mengingatkan kepada keluarga dan teman perihal kegiatan ini.

Sementara itu, Drs. H. Yundiser dalam awal tausiyahnya mengatakan bahwa dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi, dipastikan ibadah yang akan dilaksanakan adalah ibadah yang terakhir, bagi yang pertama hampir dipastikan juga yang terakhir, kecuali yang bersangkutan bagian dari TPIH yang ditunjuk pemerintah.

“Bapak, ibu, harus bersyukur karena tercatat sebagai bagian dari tamu Allah yang memenuhi panggilan allah lewat nabi Ibrahim as,” kata Yundiser.

Mengacu pada firman Allah, bagaimana pun berat dan susahnya memenuhi panggilan tersebut tetap diikhtiarkan. Tidak ada alasan, belum mendapat panggilan. Karena nabi Ibrahim as, jauh sebelumnya sudah memanggil umat.

Manasik ibadah haji pertama Muhammadiyah binjai diakhiri dengan diskusi/tanya jawab. Apa yang disampaikan akan dipertajam oleh tim pembimbing karena mereka dari Majelis tarjih PDM Binjai pada waktu waktu yang akan datang, ujarnya.(FUAD-Binjai)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!