27.5 C
Jakarta

PDPM Buleleng Tebar 1000 Ta’jil Untuk Warga Singaraja.

Baca Juga:

SINGARAJA, MENARA62.COM. Buleleng 30 Maret 2024 Masehi
Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa. 

Bulan yang paling kita nanti nanti, karena banyak kegiatan dan rutinitas positif yang membekas di ingatan kita seperti kirab ramadhan dan lomba takbir keliling , bahkan masih banyak kegiatan positif lainya di bulan Suci Ramadhan 1445 H di Singaraja tepatnya.

Ini menjadi sebuah cerita dan pengalaman yang berkesan bahwa puasa itu tidak hanya nahan lapar dan dahaga lebih dari itu puasa merupakan pemersatu ummat tanpa memandang ras maupun agama, contoh kecilnya adalah kegiatan *Tebar Takjil Gratis*

Apa bukti Tebar Takjil Gratis pemersatu ummat ? Karena yang memperoleh Takjil Gratis ini bukan kalangan Muslim saja tapi yang Non Muslim juga ikut merasakan suasana puasa sebagai rasa persaudaraan, perbedaan ras maupun agama di Singaraja Bali.

Tebar Takjil Gratis ini salah satu program dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bekerjasma dengan Lazismu Buleleng dengan di support penuh oleh ortom Muhammadiyah di Buleleng.

Tebar Takjil ini membagikan 320 bungkus nasi dan es buah di pinggir jalan, depan Baja mas (Rumah Kader Pemuda Muhammadiyah) jalan di ponogoro

Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan. 


Rasulullah SAW  bersabda, “Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil.”
 (HR. Ahmad: 4/114, dan disahihkan oleh Tumudzi: 807)

Untuk itu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bersama AMM
( Angkatan Muda Muhammadiyah) Buleleng mengadakan *Tebar Takjil Gratis”, hasil galang dana program ini akan dibagikan kepada masyarakat termasuk para pejuang nafkah yang berjuang di jalanan seperti petugas kebersihan, hingga driver ojek online yang ketika adzan maghrib berkumandang masih berada di jalanan. 

Sembari Tebar Takjil Gratis Tidak kalah penting KOKAM BULELENG menjadi garda terdepan dalam pengamanan tebar takjil gratis kali ini, supaya meminta kepada teman teman AMM yang ingin membagikan takjil di jalanan agar tetap mengutamakan dan memperhatikan keselamatan supaya tidak mengganggu aktivitas lalu lintas Sehingga pembagian takjil bisa berlangsung tertib dan aman tanpa mengganggu aktivitas lalu lintas di jalanan.

“Jangan sampai niat baik kita malah mengganggu pengguna jalan. Ini biasanya jadi keluhan masyarakat,”

Saya berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama menjaga keamanan selama bulan Ramadan. Terlebih lagi di jam-jam padat lalu lintas seperti jelang berbuka di sore hari.

“Jangan kita nodai bulan suci ini dengan hal-hal negatif. Apalagi sampai ugal-ugalan di jalan. Karena jam-jam rawan itu biasanya terjadi saat sore hari.

Mari turut berbagi kepada sesama untuk menambah kesempurnaan ibadah di bulan Ramadhan ini. Semoga dengan paket ifthar ini, kita dapat berbagi keceriaan dan keberkahan bagi masyarakat Bulelelng.

Oleh karena itu Tebar Takjil ini harus jadikan tradisi yang harus dirawat bersama di muhammadiyah karena ini merupakan bagian dari mengaktualisasi nilai nilai islam yang berkemajuan. Sehingga dengan tebar takjil gratis itu akan terwujudlah masyarakat islam rahmatan lil alamin (rahmat untuk seluruh alam) peduli sesama dan bermanfaat untuk masyarakat Buleleng.

Penulis : Fardiansyah, S.Or

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!