29.6 C
Jakarta

PDPM Sigli dan LazisMu Salurkan Sembako bagi Warga Terdampak Banjir Bandang Tangse

Baca Juga:

SIGLI, MENARA62.COM – PDPM Pidie, Aceh salurkan bantuan sembako bagi warga terdampak banjir bandang di Gampong Peunalom I, Peunalom II dan Layan Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Banjir bandang akibat luapan sungai Krueng Peunalom yang melanda wilayah tersebut pada Jumat (29/10) mengakibatkan puluhan rumah dan fasilitas umum rusak.

Hadir dalam pembagian tersebut Ketua PDPM Pidie, tim Muhammadiyah, Sekjen Pemuda Muhammadiyah Pidie, Waled Syahrul Fuadi, S.Pdi, Bendahara LazisMu Pidie , Ustadz Sofyan dan pengurus Ustadz Safwanda. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Sekdes Gampong Peunalom Sa dan beberapa tokoh.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Pemuda Muhammadiyah Pidie menyalurkan bantuan berupa 100 paket yang difokuskan kepada masyarakat korban di Gampong Peunalom.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pidie, Mirzal Tawi, .M.K.M mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari LazisMu Wilayah Aceh, disalurkan melalui LazisMu Kabupaten Pidie bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah.

“Bantuan ini adalah kolaborasi kerjasama antara LazisMu dan Pemuda Muhammadiyah, sebagai bentuk nyata spirit ta’awun dan fastabiqul khairat Muhammadiyah, kita berharap semoga bermanfaat untuk membantu kebutuhan masyarakat korban banjir bandang.” ujar Mirzal Tawi, Ahad (14/11)

Sekretaris Desa Gampong Peunalom I, Muhammad sangat terharu dan menyampaikan terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan Muhammadiyah, dan berjanji Insya Allah bantuan akan segera diserahkan kepada yang berhak menerimanya.

“Kegiatan yang seperti ini akan terus kita lakukan, semoga ini menjadi motivasi, inspirasi bagi kawula muda untuk terus berbuat nyata dan peduli bagi banyak orang, saya selaku Ketua PDPM Pidie mengucapkan Alhamdulillah, jazakallahu khairan kepada para muhsinin dan semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi, semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pungkas Mirzal Tawi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!