26.3 C
Jakarta

Pemdes Kemang Manis Fasilitasi Bentuk Tim Khusus Pengembangan dan Keamanan Kawasan Wisata Air Terjun Kemang Manis

Baca Juga:

EMPATLAWANG, SUMSEL- MENARA62.COM – Pemerintah Desa Kemang Manis Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang fasilitasi rapat pembentukan tim pengembangan dan keamanan yang digagas Tim Penjelajah Wisata Menara62 Sumsel , Minggu (08/10), ungkap Jon Kenedi Kepala Desa Kemang Manis.

Dia menjelaskan tugas tim khusus ini, diantaranya mendata dan menyiapkan surat hibah dari pemilik tanah yang kemungkinan akan dibangun jalan dan tempat lokasi air terjun, mengembangkan pembangunan kawasan wisata air terjun secara partipatif, menjaga kelestarian alam di kawasan wisata air terjun, menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung di kawasan wisata air terjun, melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum, dan menyampaikan laporan kegiatan tim kepada kepala desa sewaktu-waktu diminta.

“Kita masyarakat dan pemuda harus menciptakan rasa aman dan nyaman untuk menarik pengunjung datang ke lokasi kawasan air terjun ini”.

Tim khusus ini beranggotakan terdiri dari unsur Pemerintah Desa dan Masyarakat atau Pemuda Kemang Manis yang diketuai langsung Sopianto, Sekdes Kemang Manis dengan Koordinator Keamanan Robi Sugara, Ujarnya

Yodi Susanto, Pemuda Desa Kemang Manis menyambut baik pembentukan tim khusus ini. Kami Pemuda Kemang Manis mendukung penuh kebijakan ini, untuk mewujudkan Kemang Manis menjadi Desa Wisata.

“Faktor utama pengembangan dan kemajuan wisata terletak dari ditangan pemuda”. Kita pemuda harus kreatif membangun desa ini. Kita pemuda harus menciptakan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung di lokasi kawasan wisata air terjun Desa Kemang Manis. Pelayanan parkir diatur dan diprioritas keamanannya, ujarnya didamping para pemuda desa lainnya.

Sementara itu Abu Yamin, Ketua Tim Penjelajah Wisata Menara62 Sumsel menuturkan ide dan gagasan pembentukan tim pengembangan dan keamanan kawasan wisata ini merupakan tindak lanjut atas kegiatan peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata air terjun Desa Kemang Manis yang telah diresmikan dan diluncurkan langsung oleh Bupati Empat Lawang Rabu (04/10).

“Pemerintah desa dan masyarakatnya harus saling mendukung agar pembangunan kawasan wisata air terjun ini dapat dibangun”. Artinya bagaimana Pemerintah Desa, dalam hal ini kepala desa menggerakan seluruh perangkatnya untuk menggelorakan pembangunan desa, masyarakat akan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan desa.

Keamanan dan kenyamanan harus dijaga dan dikedepankan supaya Kemang Manis Desa Wisata menjadi kenyataan, dan ini akan berimbas dengan peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Persoalan keamanan akan kita koordinasi dengan Polres Empat Lawang untuk memberikan pengarahan kepada tim keamanan yang dibentuk ini, pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!