25 C
Jakarta

Pengurus ALBHA Kapanewon Se-Kabupaten Bantul Resmi Dilantik

Baca Juga:

BANTUL, MENARA62.COM – Pengurus Alumni Bimbingan Haji Aisyiyah (ALBHA) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Pengajian Mangayubagya Jama’ah Haji 1443 H / 2022 M dan Pelantikan Pengurus ALBHA Kapanewon Se-Kabupaten Bantul pada Ahad (21/8/2022)

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bantul sekaligus Ketua KBIHU Aisyiyah Bantul Sahari menyampaikan bahwa Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dan PDM Kab. Bantul dan KBIHU ‘Aisyiyah se-Kab Bantul mengucapkan syukur dan ikut berbahagia atas kepulangan jamaah haji 1444 H. Sahari berharap agar kemabruran yang insya Allah sudah dibawa pulang tetap akan dilestarikan dan tetap dipupuk suburkan.

“Agar jangan sampai pulang dengan membawa haji mabrur tetapi seterusnya terserah tidak memiliki kesungguhan menjaga kemabruran haji. Maka kesyukuran dengan membawa haji mabrur harus kita pupuk suburkan selama hayat dikandung badan hingga akhir menghadap Allah SWT. Kemabruran itu akan tetap kita bawa menghadap kehadirat-Nya,” tuturnya

Ketua LPHI dan Umrah PP Muhammadiyah, H. Yusuf A. Hasan dalam tausiyahnya mengajak segenap hadirin untuk dapat merefleksikan makna haji. Menurut Yusuf, salah satu maknanya adalah tawajjuh yakni datang menghadap Allah.

“Kita para jamaah haji yang tidak sadar bahwa menjadi tamu Allah, semulia-mulia tamu Allah, ucapan yang paling mulia adalah Labbaika Allahumma labbaik, Labbaika laa syariika laka labbaik, Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syariikalaka yang menegaskan kita hadir di Tanah Suci adalah memenuhi panggilan Allah,” ujarnya.

Oleh karena itu Yusuf mengajak untuk merefleksi diri apakah kita sudah bertata krama saat bertamu di hadapan Allah.

Selepas pengajian Mangayubagyo Haji, Abu Muchsin selaku ketua Pengurus ALBHA Kabupaten Bantul melantik pengurus ALBHA Kapanewon seKab Bantul dengan tujuan para alumni haji bimbingan haji ‘Aisyiyah memiliki wadah berkumpul dan bersilaturahim untuk menjaga kemabruran haji melalui serangkaian kegiatan pengajian dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan pembacaan ikrar dari seluruh pengurus ALBHA Kapanewon seKabupaten Bantul dipimpin oleh H. Supardal, Ketua Pengurus ALBHA Kapanewon Bantul.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!