26 C
Jakarta

Pengurus DPD AMSI Kampar Resmi Dilantik

Baca Juga:

BANGKINANG, MENARA62.COM – Ketua Umum Satuan Karya Ulama Indonesia Dr. Ir. H.M Idris Laena M.H hadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Kabupaten Kampar, Ahad (12/03/2022). Pelantikan digelar di Gedung Mahligai Bungsu.

Agenda pelantikan DPD AMSI Kabupaten Kampar ini juga sekaligus seminar BUMN dan Sosialisasi 4 Pilar yang langsung disampaikan Dr. Ir. H.M Idris Laena M.H selaku Anggota DPR RI. Tujuannya membangkitkan semangat kader muda satuan karya ulama Indonesia yang tergabung dalam AMSI untuk membangun ekonomi keumatan.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Satuan Karya Ulama Indonesia juga menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan semua berjalan dengan baik hingga tingkat desa. Pengurus DPD AMSI juga diberikan amanah untuk masuk kedalam jantung ummat Islam yaitu masjid dan berkegiatan di tempat yang dapat membangun umat Islam di seluruh desa se-Kabupaten Kampar.

Dengan begitu maka seluruh AMSI akan dibentuk hingga tingkat desa, pengurus AMSI kabupaten juga diminta untuk mendata masjid yang akan diberikan bantuan agar ummat Islam untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Dalam pelantikan tingkat kecamatan juga diserahkan 700 paket sembako. Bantuan paket sembako harapkan dapat membantu masyarakat sekitar dimasa pandemi. Kecamatan se- Kabupaten Kampar yang telah di bentuk kepengurusannya yaitu Tambang, Kampar, Kampar Utara, Koto Kampar Hulu, XIII Koto Kampar, Bangkinang dan Bangkinang Kota.

Sementara itu Sekjend DPP AMSI Azrizal Nasri Menuturkan, Dewan Pimpinan Pusat Satkar Ulama Indonesia periode 2022-2027 melakukan konsolidasi organisasi hingga tingkat Kecamatan di Indonesia. Pada tanggal 11-13 Maret 2022, Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia, Ir. H.M. Idris Laena. MH  dan Irwan Nurcahyono selaku Departemen OKK DPP Satkar Ulama menghadiri Pelantikan DPD Sarkar Ulama Indonesia dan DPD Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia (AMSI) Kabupaten Kampar. Ada sekitar 500 orang pengurus yang dilantik yang merupakan Pengurus Satkar Ulama dan Angkatan Mudanya.

Azrizal mengungkapkan “dalam sambutan dan arahan dari Ir. H.M. Idris laena, MH selaku Ketum Satkar Ulama yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI mengatakan, Satkar Ulama dan AMSI harus garda terdepan dalam melakukan dakwah keagamaan dan mengedepankan pembinaan sosial dan kemasyarakatan, Satkar Ulama dan AMSI agar melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa di Kampar untuk persiapan konsolidasi Pemilu 2024” Ungkapnya.

Dalam kesempatan  juga hadir Repol (Wakil Ketua DPRD Kampar/Ketua DPD Golkar Kampar). “Satkar Ulama dan AMSI merupakan ormas Partai Golkar, diharapkan dapat menjadi mesin pemenangan Partai Golkar untuk 2024 baik di legislatif dan Pilkada nanti” Tandas Repol

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!