32.6 C
Jakarta

Peresmian PRM Baru di Jebres

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM, Kamis (18/5/2017) Pimpinan Cabang Muhamamdiyah (PCM) Jebres di masjid At Taqwa Randu Sari Mojosongo menyerahkan plakat kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) baru yaitu PRM Mojosongo Timur. Penyerahan plakat bersamaan dengan pengajian putaran ke 5 PCM Jebres di PRM Mojosongo Timur.

Plakat diserahkan dari sekretaris PCM Jebres, Bambang Condro kepada ketua PRM Mojosongo Timur, Yoyok Purnomo.

Pengajian kelililing PCM Jebres yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa dihadiri kurang lebih 500 jamaah dengan pembicara sekretaris PDM Solo, Drs Rohani MHum.

Jamaah sedang mendengarkan tausyiah

Dalam uraian pengajian persiapan Ramadhan, “ibarat kita mau menerima tamu pasti kita akan berbenah luar biasa. Dan tamu kita kali ini adalah bulan Ramadhan. Kita harus lebih siap. Dan barangsiapa bahagia kedatangan bulan Ramadhan maka diharamkan ke neraka. Bahagia itu tidak diam diri tetapi harus action, menjalankan ibadah dengan sempurna di bulan suci Ramadhan,”¬†ujar Rohani.

Alasan didirikannya PRM baru, pertama kondisi luas Mojosongo yang diatas rata-rata di kota Surakarta maka diperlukan pemekaran. Selain itu, pemekaran ini diharapkan akan mendorong Dakwah yang lebih kena sasaran. Karena selama ini, masih ada daerah yang belum tersentuh dakwah Muhammadiyah. Itu sebabnya, pembagian PRM dengan Mojosongo dan Mojosongo Utara ini, diharapkan akan mempermudah dakwah Muhammadiyah di daerah tersebut.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!