25.6 C
Jakarta

Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia, FKG UMS Lakukan Edukasi dan Bagikan 90 Paket Sikat Gigi

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM –  Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Se-Dunia,  Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan edukasi kesehatan gigi dan mulut dengan membagikan paket sikat gigi kepada masyarakat umum, pada Minggu (20/3/2022) yang berlokasi di Pasar Gede, area Galabo Pusat Grosir Solo (PGS), dan Manahan.
Lulu Amelia selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih memperhatikan kesehatan gigi dan mulutnya.
 “Upaya yang dapat dilakukan dengan cara menggosok gigi dua kali sehari, agar menciptakan suasana gigi dan mulut yang  bersih sehat dan nyaman,” paparnya.
Ketika mulut terasa nyaman, lanjutnya, orang menjadi lebih percaya diri dengan kondisi mulutnya, sehingga mereka dapat berbagi senyum kepada orang lain.
Dia juga menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi PSMKGI UMS (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ketika berkolaborasi maka ide-ide dari BEM FKG UMS maupun PSMKG UMS diaharapkan dapat menciptakan program kerja baru yang lebih kreatif dan tentunya dapat bermanfaat untuk banyak orang, baik itu secara online maupun langsung terjun ke masyarakat.
“Kami bagikan  brosur, stiker dan paket pasta gigi kepada tukang becak, tukang parkir, ataupun masyarakat lainnya yang masih rendah  kesadaran pada kesehatan gigi dan mulutnya,” tambah Lulu.
Menurutnya, kegiatan ini tujuannya ingin memperkenalkan BEM FKG UMS dan PSMGKI UMS kepada masyarakat dengan mengedukasi pentingnya merawat gigi dan mulut dan menebar manfaat kepada masyarakat terutama yang masih minim  pemahaman kesehatan gigi dan mulutnya.
Disisi lain Edi Purwanto selaku masyarakat umum menyampaikan belum pernah mendapat edukasi gigi dan mulut sebelumnya. Ia mendapat banyak pengetahuan terkait cara menyikat gigi dan sekalgus dapat berkonsultasi dengan tim Panitia FKG UMS.
“Kesannya cukup bagus, terimakasih pada mahasiswa FKG  atas bantuan paket sikat giginya. Saya akan menggunakan bantuan ini dan menerapkan sesuai dengan arahan yang benar dalam menyikat gigi,” katanya.
Dia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut,  apalagi ini masih Covid 19, untuk menjaga kesehatan memang perlu dan penting.
Pada bagian akhir, Lulu mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang ditutup dengan live streaming yang akan dilakukan pada 23 maret 2022 di BEM FKG UMS dengan dokter gigi yang berkompeten di bidangnya. Sehingga dapat mengedukasi lebih banyak masyarakat terkait pentingnya kesehatan gigi dan mulut. (Fika)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!