33.9 C
Jakarta

PIVERI Gelar Upacara Peringatan HUT ke-58 dan Ziarah ke Makam Pejuang PIVERI

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 yang jatuh pada Kamis 28 Juli 2022, Pengurus Pusat Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) menyelenggarakan upacara Peringatan HUT ke-58 di kantor Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Plaza Semanggi Jakarta. Peringatan HUT PIVERI juga dilakukan oleh pengurus daerah ditingkat propinsi, pengurus cabang ditingkat kabupaten, maupun pengurus ranting ditingkat kecamatan. Upacara HUT PIVERI bertema “Dengan Dilandasi Jiwa Semangat Nilai Juang 45, PIVERI Ikut Serta Membangun Indonesia yang Maju dan Sejahtera” tersebut berlangsung dengan hikmat.

Merayakan HUT ke-58 PIVERI dengan potong tumpeng bersama Legium Veteran Indonesia di kantor LVRI Plaza Semanggi Jakarta

Selain upacara peringatan HUT ke-58, PIVERI juga mengadakan kegiatan ziarah ke makam para ketua umum dan para pejuang PIVERI. Ziarah PIVERI di daerah dilakukan di Taman Makam Pahlawan. HUT PIVERI juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial bekerjasama dengan LVRI.

Berfoto bersama pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia

PIVERI sendiri dibentuk setelah terbentuk Departemen Urusan Veteran dan Demobilisan oleh Pemerintah pada tahun 1964. Awalnya bernama Ikatan Keluarga Veteran dan Karyawan (PIVEKA), namun sejak tahun 1974 namanya berubah menjadi  Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI). Organisasi ini di bawah pembinaan Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Ibu-ibu PIVERI berziarah ke makam para ketua umum dan pejuang PIVERI

PIVERI yang merupakan wadah pertemuan bagi para istri veteran memiliki misi mendampingi para pemimpin Departemen Urusan Veteran dan demobilisasi, dalam melaksanakan fungsi sosialnya, dan membantu Legiun Veteran Republik Indonesia dalam turut memikirkan penyelenggaraan kesejahteraan bagi Keluarga besar veteran umumnya, termasuk didalamnya para Warakawuri serta yatim piatu veteran.

Ibu-ibu PIVERI berziarah ke makam para ketua umum dan para pejuang PIVERI
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!