32.1 C
Jakarta

PK IMM PKUM : terus bersinergi menebar kebaikan

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PALANGKA RAYA, MENARA62.COM  – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (PK IMM PKUM UMPR) periode 2022-2023 resmi dikukuhkan pada hari Jum’at (26/8/2022) di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR). Usai pelantikan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Penataran Pimpinan dan Rapat Kerja, Sabtu-Ahad (27-28/8/2022).

Prosesi pembacaan ikrar yang berjalan dengan khidmat itu dipandu oleh Ketua Umum PC IMM Kota Palangka Raya, Said Azmi, S.Sos., dan disaksikan langsung oleh Dr. Norcahyono, S.Pd.I., M.HI., Wakil Rektor III UMPR, M. Tri Ramdhani, M.Pd.I., Dekan Fakultas Agama Islam UMPR serta tamu undangan.

Norcahyono dalam sambutannya menuturkan bahwa PK IMM PKUM UMPR perlu terus bersinergi dan melebarkan sayapnya.

“IMM PKUM perlu berkolaborasi dengan organisasi lainnya, sehingga kehadiran IMM PKUM dapat lebih terasa dan diakui oleh banyak orang,” tuturnya.

PK IMM PKUM UMPR periode 2022-2023 merupakan periode kedua sejak dibentuk pada 4 Juni 2021. Terdapat 34 pengurus yang mengucapkan 2 kalimat syahadat dan mengusung tema besar dalam menjalankan roda kepemimpinannya yaitu “Tancapkan Lentera Pencerahan, Kolaborasikan Keberagaman dan Gembirakan Ikatan”.

Lebih lanjut, M. Tri Ramdhani selaku Ketua Pengelola Asrama PKUM sekaligus Dekan FAI UMPR menyampaikan apresiasi terhadap PK IMM PKUM UMPR.

“Saya bangga dengan IMM PKUM, karena IMM PKUM bergerak bukan perhari dan bukan perpekan, tetapi permenit mereka terus bergerak menebar kebaikan, hal ini tentunya bisa menjadi contoh bagi yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PK IMM PKUM UMPR periode 2022-2023, Yulian Rahmah memberikan arahan kepada seluruh pimpinan dan kadernya agar tetap menggenggam dengan erat cita-cita luhur dan tujuan Ikatan.

“Pegang kuat kunci jiwa kader, tawadu, tabah dan ikhlas, sebagaimana semboyan Ki Hajar Dewantara, di depan menjadi contoh, di tengah membangun prakasa dan di belakang memberi dorongan, nikmati setiap prosesnya, karena kita tidak akan tahu kita besar dengan cara yang mana,” paparnya.
Yulian berharap PK IMM PKUM UMPR periode ini menjadi Ikatan yang menghidupkan spirit iqra’ (literasi) dan menjadikan spirit dakwah sebagai basis gerakan.

“Semoga IMM PKUM tidak hanya sebatas dijadikan rumah eksistensi tetapi menjadi rumah Arqam yang sesungguhnya sebagai ladang dakwah, ladang perjuangan, memupuk rasa berani, berlari ke arah kemajuan dan berubah menjadi lebih baik, serta membudayakan spirit literasi,” harapnya.

Disisi lain, dalam rangka membekali pengurus baru tersebut dan jalannya roda kaderisasi di PKUM UMPR maka Penataran Pimpinan diisi oleh alumni pertama PK IMM PKUM UMPR yaitu, Ridwan Hakim, Ketua Umum dan Muhammad Abdul Salam, Ketua Bidang Tabligh dan Sosial Masyarakat PK IMM PKUM UMPR 2021/2022 yang membahas tetang keorganisasian, kepemimpinan, keIMMan, keadministrasian dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja.

Diakhir kegiatan yang berjalan selama 3 hari itu, Pembina PKUM UMPR, Aris Pratama Gunawan mengingatkan kepada seluruh pengurus baru PK IMM PKUM UMPR tentang makna berIMM.

“PK IMM PKUM UMPR harus memiliki karakter dan ciri khas tersendiri, menjunjung tinggi tujuan Ikatan, mengedepankan akhlak dalam gerakan dan berkolaborasi dalam keberagaman, tetaplah istiqamah dalam Muhammadiyah, dewasa dalam berpikir dan bertindak, ikhtiar mencerahkan dalam bergerak, dan terus berkontribusi serta konsistensi.” Tegasnya.

Pelantikan PK IMM PKUM UMPR periode 2022/2023 berbarengan dengan kegiatan Pelatihan Nasional Musyrif dan Musyrifah Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTMA), diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Asrama (ASLAMA PTMA) secara vritual. Tuan rumah kegiatan tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Peserta pelatihan dari PKUM UMPR yaitu, Nurhilal Fitriadi, Taufik Nur Aziz, Ridwan Hakim, M. Abdul Salam, Akhmad Khotib Fathul Huda, Sarli Wahyudi dan Adhitya Fajari, mereka adalah alumni pertama PK IMM PKUM UMPR periode 2021/2022 yang akan menjadi Musyrif pertama kalinya di Asrama PKUM UMPR. Ikhtiar Mencetak Kader Ulama Berkemajuan. (A/Bon).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!