31.6 C
Jakarta

Presiden Jokowi Salurkan Hak Pilih Pada Pilkada DKI Jakarta

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM—Presiden Joko Widodo menyalurkan hak pilihnya di TPS IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat dan menyampaikan harapannya agar pemilu kepala daerah pada hari ini berlangsung dengan penuh kegembiraan.

“Saya dan istri sebagai warga DKI Jakarta telah menggunakan hak pilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Kita berharap pilkada tidak hanya di DKI tapi di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan,” kata Presiden setelah menyalurkan hak pilihnya, dikutip Antara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tiba di TPS IV Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat tiba di lokasi, petugas menyambut kedatangan Presiden dan mempersilakannya duduk di tempat antrean bersama warga yang lain.

Setelah beberapa nomor antrean dipanggil, petugas kemudian memanggil Ir Joko Widodo yang terdaftar dalam DPT nomor 269. Presiden mencoblos di bilik suara diikuti Ibu Negara Iriana pada nomor 270.

Setelah itu, Presiden sempat bersalaman dengan para petugas KPPS kemudian mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta sebagai tanda telah menyalurkan hak pilih.

Presiden kemudian memberikan keterangan singkat kepada wartawan sebelum kemudian meninggalkan TPS tersebut. Di TPS IV Gambir tercatat sebanyak 493 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Dari jumlah itu sebanyak 251 pemilih berjenis kelamin laki-laki dan 242 perempuan.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!