27.3 C
Jakarta

Prof. Zainuddin Maliki: Jihad Politik Bisa Seiring dengan Jihad Ekonomi

Baca Juga:

 

LAMONGAN, MENARA62.COM – Tak selamanya kerjasama pelaku ekonomi dan politik berdampak negatif. Pelaku ekonomi dan politik bisa bekerjasama saling menguntungkan. “Saya tidak ragu dengan niat baik jihad politik bisa seiring dengan jihad ekonomi,” ungkap Prof. Zainuddin Maliki, Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional, usai peresmian Mizan Mart, di Pondok Pesantren Al Mizan Lamongan, Jawa Timur, oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Sabtu, 6/5/2023.

“Salah satu bukti kerjasama itu adalah dengan berdirinya Mizan Mart, toko retail modern Muhammadiyah Lamongan yang saat ini telah siap melayani pelanggan,” ujarnya menegaskan.

Prof. Muhadjir Effendi, Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Ekonomi, Bisnis, dan Industri Halal, pada saat Pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Timur serta Kajian Ramadhan 1444 Hijriah di Dome UMM Jawa Timur Maret lalu dengan jelas menegaskan agar warga Muhammadiyah tanpa ragu-ragu bergerak melakukan jihad ekonomi.

“Saya berharap semua kekuatan yang ada di Muhammadiyah terutama yang memiliki perhatian dan kemampuan di sektor ekonomi rame-rame keroyokan dalam membangun ekonomi Muhammadiyah demi kepentingan bangsa,” ungkap Prof. Muhadjir yang juga Menko PMK itu.

Tergerak oleh himbauan untuk melakukan jihad ekonomi, Zainuddin Maliki, anggota Fraksi PAN yang kader Muhammadiyah itu kemudian mendekati Mendag Zulkifli Hasan. Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya yang saat ini anggota Komisi X DPR RI itu meminta agar Mendag bersedia membantu keinginan Muhammadiyah melakukan jihad ekonomi.

Mendag menyambut positif dan mengawali dengan melakukan langkah nyata.

“Kami diminta mempersiapkan langkah-langkah teknisnya bersama Pak Hilal Hamdi, staf khusus Mendag dan mengkomunikasikan dengan PDM Lamongan,” ungkap Ketua PWM Jatim 2015-2020 itu.

“Alhamdulillah kemudian berhasil dilaunching toko retail modern Mizan Mart Lamongan,” ungkapnya menambahkan.

Agar Mizan Mart tumbuh kompetitif, Mendag meminta Indogrosir membantu dengan memberi fasilitas “member khusus”.

Dengan status member khusus itu Mizan Mart memiliki kesempatan mendapatkan banyak keuntungan, antara lain jaminan pasokan barang dengan harga yang kompetitif, pendampingan usaha, dukungan manajemen ritel yang modern, digitalisasi pembayaran melalui QRIS, serta penjualan produk-produk digital seperti pulsa, token listrik, bayar tagihan dan lainnya.

“Mizan Mart saya masukkan member merah, sehingga mendapatkan keistimewaan layanan dari Indogrosir,” ungkap Enrico – perwakilan Indogrosir di Surabaya.

Launching toko retail modern, Mizan Mart di PP Almiizan Lamongan, dihadir Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Ketua Pondok Pesantren Al-Mizan Sumari, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan Shodikin, perwakilan Indogrosir (PT Inti Cakrawal Citra).

Mendampingi Mendag Zulkifli Hasan, terlihat Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim, dan Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Fajarini Puntodewi.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan akan terus mengembangkan jihad ekonominya. Bukan hanya membangun toko retail, tetapi juga berusaha membangun pusat perkulakan atau grosir. “Lokasi dan modal membangun grosir sudah siap,” ungkap Kyai Shodikin, Ketua PDM Lamongan. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!