26.1 C
Jakarta

Program Global Qurban ACT Jangkau 40 Negara Dilanda Konflik

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengadakan program Global Qurban. Tahun ini program GQ  akan diperluas hingga ke 40 negara yang tengah berkonflik.

“Tahun 2016 lalu, GQ mendistribusikan hewan kurban ke seluruh penjuru Indonesia serta 31 negara lainnya,” kata Vice President ACT Iqbal Setyarso seperti dikutip dari Antara, Jumat (25/8).

Iqbal mengatakan program itu merupakan bagian dari diplomasi kemanusiaan dengan membawa bendera Indonesia.

Menurutnya, masyarakat merespons baik program itu dan data yang dimiliki ACT menunjukkan hewan kurban yang terkumpul semakin banyak yang terbukti dengan terus meluasnya daerah sebaran penerima.

Tahun 2013 Global Qurban telah mendistribusikan kurban ke 14 negara dengan Palestina menjadi negara yang rutin mendapatkan manfaat. Kemudian pada tahun 2014 meningkat kepada 16 negara, 2015 kepada 20 negara dan 2016 kepada 31 negara.

Respons publik yang cukup baik, katanya, membuat program itu sebagai salah satu unggulan di ACT. Meskipun persoalan di dalam negeri juga banyak, namun masyarakat juga cukup peduli dengan kondisi di luar negeri.

Meski demikian, Bambang mengatakan distribusi kurban ke negara-negara lain itu tidak berarti mengabaikan permasalahan dalam negeri. Menurutnya, perluasan jangkauan distribusi kurban tersebut karena ACT sudah melakukan distribusi ke berbagai pelosok di Indonesia.

“Kalau kita ditanya mengapa jauh? Karena kita sudah menjangkau jauh (di Indonesia),” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!