29.6 C
Jakarta

Raimuna Nasional, Bumi Perkemahan Cibubur Dipasangi CCTV

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Tingkatkan pengamanan selama Raimuna Nasional XI berlangsung, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dipasang CCTV canggih. Pemasangan CCTV tersebut bekerjasama dengan TNI AD.

“Satuan Angkatan Darat ini memberikan bantuan 40 kamera CCTV sehingga nanti sistem keamanannya berlapis,” ujar Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Bina Muda, Budi Prayitno dalam siaran persnya, Kamis (10/8).

Pemasangan CCTV itu, kata Budi, dinilai perlu mengingat peserta Raimuna Nasional ini rata-rata berusia remaja dan dewasa muda. Mereka rawan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Terkait sistem keamanan ini Kwarnas Gerakan Pramuka bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Adik-adik Saka Bhayangkara mengamankan di titik-titik yang rawan, dan kemudian akan dipandu dari areal control, CCTV, kemudian adik-adik bisa dihubungi misalnya ada daerah-daerah yang terjadi kemacetan. Yang mengendalikan adalah security system dari TNI dan adik-adik Saka Wirakartika,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, Raimuna Nasional akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 14 Agustus 2017. Kegiatan ini, menurutnya, akan menjadi kegiatan tak terlupakan bagi seluruh peserta, seperti Jambore Nasional tahun 2016 pesertanya sampai membuat tagar #KembalikanKamiKeCibubur di media sosial.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!