26.3 C
Jakarta

Final Lomba Masak Ikan Nusantara Menuju Istana Diikuti 10 Koki

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Sepuluh koki terbaik yang berhasil membuat hidangan berbahan material ikan masuk dalam final Lomba Masak Ikan Nusantara “Menuju Istana”. Ajang lomba masak yang digelar dalam rangka memperingati 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama”.

Lomba ini melibatkan Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kantor Staf Presiden (KSP), serta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan situs masak Femina Group, Primarasa.co.id. Roadshow digelar di lima kota yakni Batam, Gorontalo, Biak Papua, Jakarta, dan Pontianak.

Dari kelima wilayah tersebut telah terpilih 10 koki terbaik yang dapat mengolah ikan menjadi hidangan lezat serta bergizi. Mereka adalah Abdul Kadir asal Pontianak (Botok Ikan Masak Putih), Anita Attu asal Gorontalo (Iloni Burger), Endang SN asal Batam (Es Datin), Matelda F. Maryen asal Biak Numfor Papua (Kerang Tumis Labu Kuning), Narti Buo asal Gorontalo (Ikan Santan Goroho).

Lalu Non Lahibu asal Gorontalo (Woku Ikan Gabus Bambu Kuning), Ruben Jeremia asal Jakarta (Gabus Pucung Sambal Pete), Sri Ekowati asal atam (Lontong Singkong Tongkol), Sri Sudaryani asal Batam (Lawar Cumi), dan Syamsudin asal Pontianak (Ikan Saos Kribang Daun Kesum Tabur Serundeng).

Tahap selanjutnya, kesepuluh finalis akan bersaing pada audisi final dalam acara Taste of Indonesia yang akan digelar pada 11-13 Agustus 2017 di Lippo Mall Kemang Jakarta. Pada kegiatan tersebut pula, akan diumumkan pemenang Lomba Masak Ikan Nusantara yang berkesempatan mengikuti workshop di Dapur Uji Femina Group serta mendapat kehormatan istimewa memasak dan menyajikan menu kreasinya untuk Presiden RI Joko Widodo pada perayaan peringatan 17 Agustus 2017 di Istana Negara.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!