26.3 C
Jakarta

Rakor Pemenangan Pilkada dan Pemilu Dapil IV dan V DPW PAN Jateng

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–Sabtu (12/8/2017) DPW PAN Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada dan Pemilu Dapil Jateng IV dan V di Hotel Novotel Solo. Acara ini dihadiri oleh anggota DPR RI Muhammad Hatta dan juga anggota DPRD Jawa Tengah, Marnyuni. Hadir juga wakil ketua DPRD Kota Surakarta, Umar Hasyim, SE. Tampak juga wakil ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo, Sunoto.

Dapil IV dan V merupakan zona 2

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PAN yang dipimpin oleh Muyas. Setelah itu dilanjutkan sambutan ketua DPW PAN Jawa Tengah, Wahyu Kristianto. Dalam sambutannya dia berharap, PAN bisa menang, paling tidak tiap dapil dapat satu kursi. Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan roadshow yang kedua. Diharapkan 3 bulan sekali ada koordinasi. Akan ada bedah masalah tiap DPD. Dia menginginkan Solo Raya jadi Kiblat Jawa Tengah.

Setelah ketua DPW, dilanjutkan sambutan anggota DPR RI, Muh Hatta. Dia mengatakan banyak isu krusial yang didiskusikan. Tiap daerah ada problemnya sendiri-sendiri. Acara ini akan ada tindaklanjutnya. “Kita bisa menggunakan metode yang berbeda,” ujarnya.

Saat menyanyikan lagu Kebangsaan

Di tengah acara, hadir Sudirman Said yang akan mencalonkan Gubernur Jawa Tengah.

 

Dalam sambutannya dia mengaku mengikuti proses pendirian PAN. Dia mohon dukungan ke tokoh-tokoh. Dia juga mengucapkan terima kasih diberi waktu.

Sementara itu, menurut sekretaris DPW PAN Jawa Tengah, Umar Hasyim, tujuan diadakan konsolidasi antara DPW, KPPW PAN Jateng bersama dengan DPD, KPPD, desk pilkada dan anggota DPRD Kota/Kabupaten dan Propinsi Jateng dan DPR RI ini untuk persiapan pilkada 2018 dan pileg, pilpres 2019.

Dan materi utama verifikasi parpol, pencalegan dan persiapan pilgub. Serta menjaring masukan dari daerah. Dan sosialisasi serta antisipasi UU Pemilu yang baru.Sistem penghitungan kursi berbeda. Dan dapil untuk propinsi itu ada perubahan. dari 10 dapil menjadi 13 dapil. Jumlah anggota dewan dari 100 menjadi 120. Sementara untuk DPR RI Tetap.

Sambutan ketua DPW PAN Jateng

Contoh dapil V yang tadinya ada 4 daerah menjadi 3 daerah. Untuk boyolali tidak lagi ikut dapil V tetapi ikut dapil Magelang.

 

Kegiatan ini diikuti ketua, sekretaris DPD PAN se Solo raya seperti Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Klaten dan Karanganyar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!