26 C
Jakarta

Ranting Muhammadiyah Batu Itam Peringati Hari Yatim Aceh

Baca Juga:

TAPAKTUAN, MENARA62.COM–Ahad, (19/3/17), menjadi hari yang begitu bermakna bagi seluruh masyarakat desa Batu Itam dan khususnya Pimpinan Ranting Muhammadiyah. Betapa tidak, di tengah-tengah suasana akhir pekan yang banyak dimanfaatkan sebagai waktu liburan, masyarakat Batu Itam dengan semangat Al-Maunnya melaksanakan kegiatan santunan yatim, yatim piatu, dan juga fakir miskin.

Santunan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Yatim Muhammadiyah. Acara ini antara lain dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Selatan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Subulussalam. Selain itu juga turut hadir Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah SSos.

Dalam kegiatan santunan yatim tahun ini, panitia berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp. 161.828.500,-. Dana diperoleh tidak hanya dari warga yang berdomisili di desa Batu Itam, melainkan juga warga desa Batu Itam yang berdomisili di luar daerah seperti Abdya, Subulussalam, Singkil, Banda Aceh, Lampung, Bengkulu Kepulauan Riau, Medan, dan Jakarta.

“Bahkan juga yang berdomisili di Singapura” ungkap Ketua Panitia Bapak Dzumairi,SPi, MT. “Jumlah dana yang terkumpul pada tahun ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya,” tambah Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Batu Itam ini.

Santunan yang diberikan berupa uang kontan sejumlah Rp.3.400.000,-/ yatim yang berdomisili di Batu Itam, Rp.1.750.000,-/yatim yang berdomisili di luar Batu Itam, dan untuk Fakir Rp.700.000,-/orang serta untuk miskin Rp.450.000,-/orang.

Kamarsyah sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan anak yatim dan fakir miskin,” ucapnya.

Pada kegiatan ini, juga di isi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Ilyas. Ia berpesan sayangilah anak yatim, sebagaimana yang di pesankan Rasulullah SAW kepada seluruh ummat Islam. Ilyas juga mengingatkan, agar ummat Islam tidak mudah percaya dengan segala bentuk berita fitnah (hoax) di media sosial, sebelum dieliti kebenarannya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!