25.4 C
Jakarta

Keren, Rektor UMS Sambut Mahasiswa Baru dengan Mobil Listrik

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Penyambutan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam acara Expo UKM UMS tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Auditorium KH. Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (27/8/2022).

Tak seperti biasanya, kali ini acara dimeriahkan oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. dengan cara tak biasa. Dia mengendarai mobil listrik Ababil Evo 3, karya mahasiswa Fakultas Teknik UMS.

UMS ingin mendorong setiap mahasiswa untuk mengembangkan diri di luar kegiatan perkuliahan. Salah satunya, melalui pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melalui Expo UKM.

Kegiatan Expo UKM menjadi wahana bagi mahasiswa bertemu secara langsung dengan anggota UKM lainnya. Dalam Expo UKM, mahasiswa baru mendapat kesempatan untuk bertanya dan mendalami berbagai aktivitas dan seluk beluk UKM yang mereka minati dari para seniornya.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. menyampaikan untuk membangun kesadaran diri mahasiswa akan pentingnya keikutsertaan dalam kegiatan UKM sebagai bagian dari pengembangan karakter.

“Lewat wadah sosial di lingkungan kampus, mahasiswa dapat mengembangkan minat dan bakat serta menghasilkan keseimbangan antara ilmu pengetahuan yang dimiliki, keterampilan, sikap serta perilaku yang baik sehingga nantinya dapat berguna lewat karya dalam masyarakat,” terang rektor.

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T. juga menyampaikan mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya perlu wadah untuk berkarya, salah satunya untuk mengembangkan soft skill dengan menjadi anggota salah satu UKM.

“Jadi UMS ingin mahasiswanya selain fokus di bidang akademik juga ingin memiliki soft skill di bidang yang lainnya, salah satunya mengikuti UKM, yang di mana UKM ini bisa memberikan pengalaman berorganisasi, menambah relasi dan sebagai ajang mengembangkan bakat, ” ujarnya.

Sofyan Anif, juga menyampaikan harapannya semoga mahasiswa UMS bisa aktif di kegiatan UKM terutama yang sesuai dengan minat dan bakat masing – masing, serta bisa membanggakan UMS dengan prestasi yang gemilang. (Alvin)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!