28.6 C
Jakarta

Reuni 212 Gerakkan Bisnis Angkutan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Reuni 212 Gerakkan Bisnis Angkutan. Reuni Akbar 212 di Jakarta ternyata memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap arus penumpang angkutan udara, seperti di Pekanbaru, Riau. Aktivitas penerbangan makin banyak terisi penumpang dibanding biasanya.

Hal ini disampaikan Pemilik Agen Perjalanan BUTIK TOURS, Dede Firmansyah. Ia mengatakan ada peningkatan penumpang jelang kegiatan 212 terhadap penjualan tiket.

“Ada sekitar 20-30 persen peningkatan penjualan dalam dua hari ini untuk penerbangan ke Jakarta,” kata Dede yang juga Ketua DPD ASITA Riau di Jakarta,¬†Ahad (2/12/2018).

Dede mengatakan, aksi 212 ini menjadi magnet tersendiri bagi rute penerbangan Pekanbaru-Jakarta. Walau pada dasarnya setiap akhir pekan, penerbangan PKU-CGK ini termasuk rute gemuk, adanya aksi Bela Islam di Monas tetap memberikan peningkatan berarti.

Aktivitas di bandara pun juga tampak ramai. Masyarakat dari berbagai daerah di Riau yang ikut aksi berangkat dengan kelompoknya masing-masing ke Jakarta. Sedangkan yang berangkat via darat dengan bus maupun kendaraan pribadi sudah terlebih dahulu memulai perjalanannya.

“Aksi 212 kali ini diikuti sekitar 3.200 orang yang dari Riau,” ujar Ketua Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau, Yana Mulyana.

GMMK sendiri turut menyuarakan kepada masyarakat untuk ikut aksi 212 di Jakarta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!