27.3 C
Jakarta

Ribuan Peserta Akan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Sebanyak 1.296 peserta akan mengikuti Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48 di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo.

Apel kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48 akan dilakukan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mulai pukul 07.00 WIB.

Sementara gladi kotor dan gladi bersih akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, 29-30 September 2022.

Koordinator Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48, Abdul Malik Anwar Hamishi mengatakan, Apel Kesiapsiagaan Muktamar akan dihadiri Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sebagai VVIP.

Ada dua agenda kegiatan dalam Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48 ini.

“Pertama nanti parade armada yang menghadirkan ambulanMu se-Solo raya dan ada juga dari luar Solo raya. Dan kedua Apel Kesiapsiagaan itu sendiri,” kata Abdul Malik usai rapat koordinasi finalisasi Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke – 48 di Ruang Rapat Besar 3 Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Untuk Parade Armada akan berangkat dari Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada Sabtu pukul 06.00 WIB.

Pelepasan Parade Armada akan dilakukan oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Drs Agus Suryonugroho, SH.,MHum.

Parade Armada akan dikawal oleh mobil polisi dari Polresta Surakarta serta tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta.

Estimasi waktu tempuh dari gedung Edutorium UMS hingga Stadion Manahan Solo sekitar 30 menit dengan beriringan pelan-pelan.

Pukul 06.45 diperkirakan sudah sampai di Stadion Manahan Solo mengingat pukul 07.00 WIB kegiatan apel dimulai.

“Jadi nanti Jumat malam ambulanMu dari luar Solo raya sudah masuk ke Gedung Edutorium UMS,” kata Malik.

Selain Wali kota Surakarta, akan hadir juga VVIP lain yaitu PP Muhammadiyah, PP ‘Aisyiyah, Ketua PWM Jawa Tengah, Ketua PWA Jawa Tengah, Ketua Panitia Pusat Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48, Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48.

Forkompinda Kota Surakarta dan pimpinan ormas Islam yaitu MUI, NU, LDII, MTA juga akan menjadi tamu undangan VVIP.

Ada pula tamu undangan yang duduk di tribun VIP yaitu Ketua PDM dan PDA se -Solo raya, ketua ortom se -Solo raya, pimpinan AUM yang diundang dan tokoh masyarakat Surakarta yang diundang.

Peserta apel terdiri dari Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48, unsur Muhammadiyah, unsur ‘Aisyiyah, masing-masing Ortom, MDMC, TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan Surakarta.

Unsur-unsur Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan ikut serta dalam apel kesiapsiagaan Muktamar adalah PWPM, PWNA, DPD IMM, PW IPM, Kwartir Wilayah Hizbul Wathan, PW TSPM dan MDMC.

Peserta Parade Armada yang akan ikut apel adalah Armada Dinas Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, PMI, KOKAM, RS PKU, ambulanMu,mobil MDMC, Lazismu.

“Jumlah pleton ada 22. Jumlah armada yang berparade 66 mobil se -Solo raya plus beberapa mobil dari luar Solo raya jadi ada 72 mobil yang akan ikut parade,” kata Malik.

Malik mengatakan sebelum acara apel dimulai, akan dilakukan unjuk kemampuan dari Tapak Suci Putra Muhammadiyah sekitar 10 menit.

“Nanti juga akan disematkan jaket dan topi KOKAM kepada Mas Gibran,” kata Malik.

Terkait kegiatan gladi kotor, akan dilakukan pada Kamis, 29 September 2022 dengan melibatkan 20 orang.

Gladi kotor akan dilakukan di lapangan Parkir Blok A dan B Stadion Manahan Solo mulai pukul 10.00 -12.00 WIB.

Informasi dari Sekretariat Muktamar menerangkan, gladi bersih dilaksanakan pada Jumat, 30 September 2022 pukul 15.00 – 17.30 WIB di Lapangan Parkir Blok A & B Stadion Manahan dengan jumlah peserta 50 orang.

Agenda inti Apel Kesiapsiagaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke -48 akan dilakukan Sabtu, 1 Oktober 2022.

Mulai 06.00 – 08.30 WIB di lapangan parkir Blok A dan B Stadion Manahan Solo dengan jumlah 1.296 Orang.(*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!