25.5 C
Jakarta

Sambut Pemilu 2024 Muhammadiyah Boyolali Siapkan Puluhan Kader Jadi Panwascam

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah  Kabupaten Boyolali mempersiapkan 21 kader dalam persiapan seleksi calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan tahun 2022. Kegiatan ini diadakan daring dan luring secara terbatas dan bertahap baik melalui Grub Media Sosial, Gedung Muhamadiyah/AUM dan tempat lainnya mulai 11 September 2022.

Kegiatan Pembekalan ini diadakan secara bertahap mulai dari awal merekrut hingga pembekalan materi untuk tes administrasi, tertulis, wawancara hingga pendampingan sampai menyelesaikan amanah.

Pranoto,S.P. selaku Ketua LHKP PDM Boyolali menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan mulia. “Tujuan dan maksud kegiatan ini ialah pertama wujud cinta kader pada negara, kedua menumbuhkan kesadaran kader, ketiga diaspora kader, keempat membantu Komisioner Bawaslu dalam merekrut calon anggota Panwaslu,” jelasnya.

Joko Triyanto,M.Pd.I. sebagai sekretaris LHKP sekaligus koordinator pelaksana mengatakan bahwa ini adalah kegiatan konkrit. “Dalam waktu dekat negara kita akan ada agenda pemilihan umum 2024, dan sebagai langkah kongkrit kader terlibat dalam ajang demokrasi ini yaitu dengan berperan langsung dalam panwascam. Maka dari itu kami dari LHKP memiliki kewajiban untuk memberikan pembekalan kepada para calon Pawascam,”terangnya.

Joko juga menyampaikan bahwa agenda pembekalan ini mendapat respon positif baik dari pimpinan dan warga Muhammadiyah Boyolali.

Silawati Sakti,M.Pd dari PDNA Boyolali mengatakan bahwa kegiatan pembekalan oleh LHKP ini sangat membantu dan bermanfaat sekali.  “Pembekalan ini sangat kami butuhkan dan bagus serta bermanfaat sekali,”ujar  Hamka,S.Pd.I. dari PDPM Boyolali.  Joko Subandi,M.Pd. dari PDM Boyolali berharap semoga pembekalan ini sukses dan barokah untuk semua.

“Insyaa Allah bermanfaat bagi pribadi dan persyarikatan,”Restu Setyawan PCM Karanggede.   Sujoko, Wartawan SM berharap semoga pembekalan panwascam ini sukses untuk kader Muhammadiyah semua. “Pembekalan ini sangat kami butuhkan,ujar Sih Hutomo PCM Teras.  “Sangat membantu dan bermanfaat dan masih banyak lagi lainnya” ungkap Asih Pusposari,M.H.PCNA Nogosari. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!