30.4 C
Jakarta

Sandiaga Uno : Pasca Pandemi Harus Dihadapi dengan Tiga G

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, BBA mengatakan pandemi Covid-19 telah mendidik masyarakat agar lebih inovatif, adaptif dan kolaboratif. Agar bisa sukses, masyarakat harus memiliki konsep tiga G yaitu Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama), dan Gaspol (garap semua potensi online).

Sandiaga Uno mengemukakan hal tersebut pada seminar nasional dan Call for Paper ‘Mengelola Perubahan Pasca-Pandemi: Tantangan dan Intervensi Psikososial di Era 5.0’ yang digelar Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Sabtu (18/6/2022). Seminar secara virtual ini menampilkan keynote speaker Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia Prof Dr Seger Handoyo, Psikolog.

Sedang pembicara Pambudi Sunarsihanto MSc, MBA, Chairman of ASEAN Human Development Organization, dan Dr. Siti Urbayatun, SPsi, MPsi, Psikolog. yang merupakan dosen serta Kepala Program Studi Magister Profesi Psikologi UAD. Siti Urbayatun menyampaikan bahasan tentang ‘Peran Psikologi dalam Mengelola Perubahan Psikososial Pasca-Pandemi.’ Sedang Pambudi Sunarsihanto menyampaikan materi tentang ‘Tantangan dan Peluang Masa Depan Dunia Kerja Pasca-Pandemi.’

Rektor UAD, Dr Muchlas MT mengharapkan seminar tersebut bisa menghasilkan pemikiran yang solutif dan inovatif terkait permasalahan yang sedang terjadi. “Seminar nasional ini untuk mencari langkah efektif dalam penanganan dari aspek psikologis pascapandemi. Dampak yang besar tersebut harus segera ditangani. Semoga seminar berlangsung lancar dan membawa manfaat,” kata Dr Muchlas. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!