28.6 C
Jakarta

Satu Pasien Covid-19 Meninggal

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Satu pasien covid-19 meninggal di Indonesia. Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona keterangan persnya menyampaikan, salah satu pasien positif virus corona atau Covid-19 dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020) dini hari.

Pasien tersebut,menurut Yurianto adalah pasien kasus 25.

“Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor 25 meninggal dunia,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Yuri mengatakan, pasien tersebut merupakan perempuan warga negara asing (WNA) berusia 53 tahun. “Selama perawatan, ia didampingi suaminya,” ujar Yuri, panggilan akrab Achmad Yurianto.

Pasien kasus no 25 tersebut, menurut Yuri, masuk ke rumah sakit dalam keadaan sakit berat. Sebelum dinyatakan positif corona, ada penyakit yang mendahului, seperti diabetes, hipertensi, dan paru obstruksi menahun.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah telah memproses pengiriman jenazah ke negara asalnya. “Pasien ini memang masuk ke rumah sakit sudah dalam keadaan sakit berat karena memang ada faktor penyakit yang mendahuluinya,” kata Yuri. “Sekarang sedang dalam proses untuk mengirimkan kembali jenazah ke negaranya dan selama perawatan didampingi oleh suaminya,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif virus corona pada Selasa (10/3/2020). Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Jumlah pasien positif Covid-19 yang terus bertambah ini, seharusnya menyadarkan semua pihak untuk waspada dan tidak menganggap biasa saja soal corona. Namun, publik diharapkan tidak panik ataupun bertindak berlebihan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!