25.4 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Raih Penghargaan dari LazisMu Solo

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Solo memberikan penghargaan kepada Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dengan NOMOR: 11/BP/18/A/2017 yang ditandatangani Direktur Eksekutif Lazismu PP Muhammadiyah Andar Nubowo Ph D, bersama Ketua Lazismu Solo Drs H Waluyo Rahardjo.

Penghargaan ini diberikan karena SD Muhammadiyah 1 Ketelan, dinilai berperan aktif dan memiliki keunggulan sehingga layak untuk diapresiasi dalam Program Filantropis Cilik “Memberi Untuk Negeri”. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalam acara Kuliah subuh bersama Hari Bermuhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta yang diisi oleh DR H Abdul Mu’ti MEd Sekeretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahad (30/7/2017).

Reynal Falah SPsi, Manager area wilayah Solo, menyampaikan Pemberian penghargaan “Sekolah Peduli Filantropi” merupakan bentuk apresiasi Lazismu Solo Kepada SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta yang telah berpartisipasi dalam program filantropis cilik. Program Filantropi cilik sendiri merupakan program nasional dengan mengajak siswa, sekolah untuk berbagi dengan sesama melalui kencleng yang dibagikan ke tiap siswa. Hasil dari kencleng ini digunakan untuk membantu sesama, terutama dalam hal beasiswa penddikan bagi saudara kita yang kurang beruntung.

Sri Sayekti SPd MPd, kepala SD Muhammadiyan Ketelan menyatakan, anak-anak perlu diberi edukasi atau pendidikan untuk berinfaq dan peduli berbagi kepada sesama.

“Diberi pemahaman, meski uang jajan kita habis untuk sedekah tidak apa-apa, kita akan mendapatkan pahala dan berkah kebaikan. Program Filantropis Cilik adalah salah satu cara menanamkan karakter jiwa, cinta akan sedekah sejak dini. Mengajarkan anak-anak sejak dini agar terbiasa beramal, berderma serta peduli terhadap sesama atau pra-sejahtera. Kami juga sudah sosialisasi program infaq Lazismu ini ke orangtua siswa, jadi orangtua juga mempersiapkan infaq setiap hari di bulan Ramadhan ini untuk Lazismu,” ujarnya.

Pengumpulan infaq SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta dimulai dari bulan Juni 2017 dengan total donasi Rp. 25.030.000.

Nafisa Pawitra Suci kelas 5 mengungkapkan, rasa senang sebagai amil cilik, karena dapat berbagi ke sesama. Kebiasaan ini, menurutnya, sangat berguna untuk melatih kecerdasan sosial terhadap sesama dan lingkungan sebagaimana diajarkan oleh orang tua.

Agung Sudarwanto SSn MSn, salah satu wali murid, menyampaikan bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Dia berharap, kiprah para penerima penghargaan bisa menginspirasi warga Muhamamdiyah atau Amal Usaha Muhammadiyah, seperti bidang Pendidikan Perguruan Muhammadiyah lain agar lebih berkemajuan.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini mampu mendorong lahirnya kader-kader Filantropis cilik yang berkemajuan di masa mendatang,” ungkap Jatmiko, Humas SD Muhammadiyah 1.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!