25.4 C
Jakarta

Siswa SD Muhammadiyah 24 Gajahan Senang Ikut Berpartisipasi di Acara Jalan Sehat Syiar Muktamar

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – 11 ribu lebih warga Muhammadiyah semarakkan Jalan Sehat Syiar Muktamar di Solo. Wali Kota Surakarta, Gibran Raka Buming Raka kibarkan bendera start kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Balai Kota Surakarta pada Ahad (11/9). Kegiatan ini  digelar oleh panitia syiar Muktamar Muhammadiyah Solo.

Kegiatan ini juga diikuti oleh guru dan siswa kelas 4, 5 dan 6 SD Muhammadiyah 24 Gajahan sebanyak 125 orang.

“Alhamdulillah, semua antusias. Terbukti peserta dari SD Muhammadiyah 24 Gajahan sebelum pukul 06.30 sudah di titik kumpul dan pulang setelah rangkaian acara berakhir,” ujar Nira Sahara selaku guru pendamping.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini selain ajang silaturahmi, juga sebagai pembelajaran untuk menambah pengalaman. “Melihat performa yang di atas panggung ataupun tampilan dari sekolah lain, dapat menambah ide-ide bagi kami apabila ada kegiatan yang serupa, seperti penggunaan properti berupa spanduk, poster menarik, bendera misalnya,”imbuh Nira Sahara.

Salah satu siswa SD Muhammadiyah 24 Gajahan yang ikut kegiatan jalan sehat, Bimo kelas 4A sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Saya sangat senang karena bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain,”ujar Bimo.

Dia juga senang bisa melihat pertunjukkan musik, dan menunggu pengumuman doorprize. “Meskipun belum dapat hadiah, tapi sudah senang,” kata Bimo.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!