30.7 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 3 Meraih Juara Lomba Tartil dan Tilawah Tingkat Kecamatan Banjarsari

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–Hari Selasa (21/3 /2017), SD Muhammadiyah 3 Nusukan berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Pada hari itu, dua peserta didik SD Muhammadiyah 3 Nusukan meraih masing-masing juara dua lomba tilawah dan tartil tingkat kecamatan Banjarsari.

Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Agama Kota Surakarta tersebut berlangsung di Aula MA Negeri 1 Surakarta. Untuk kategori tilawah putri, predikat juara dua diraih atas nama Annisa Nur Widi Astuti (siswi kelas 5B). Dan juara dua kategori tartil putri, diraih atas nama Quaneisha Yumna Mahendra (siswi kelas 2C). Persaingan di kedua kategori tersebut sangatlah ketat. Mengingat banyaknya peserta dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah UPT Pendidikan Kecamatan Banjarsari. Namun, berkat bekal latihan yang rutin dan motivasi dari pembimbing yang sekaligus guru Agama Islam di SD Muhammadiyah 3 Nusukan, Giyono, S.Ag sebagai pembimbing tilawah dan Joko Susilo, S.pd.I sebagai pembimbing tartil, akhirnya siswi-siswi tersebut berhasil memenuhi target.

“Alhamdulillah, dua dari tiga anak didik kami berhasil meraih masing-masing juara dua dari ratusan peserta yang berasal dari sekolah-sekolah yang bernaung di UPT Kecamatan Banjarsari. Kami mengucapkan selamat kepada ananda Annisa dan Quaneisha. Semoga ke depannya bisa menjadi motivasi untuk siswa dan siswi yang lain untuk lebih baik lagi. Dan membawa nama harum Sekolah”, kata Yanto SPd, kepala sekolah SD Muhammadiyah 3  dengan semangat.

“Ini adalah hasil kerja keras dari guru pembimbing dalam melaksanakan program tahfidz yang juga merupakan program unggulan dari SD Muhammadiyah 3. Dan juga peran serta orang tua dalam mengawal belajar di rumah” tambah kepala sekolah yang telah mengabdi sejak tahun 1996 tersebut.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!