27.8 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Gunung Pring Magelang Gelar Hari Inspirasi, Hadirkan Alumni yang Sukses Kuliah di Luar Negeri

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – Sebanyak 116 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Gunung Pring Muntilan Magelang mendapatkan motivasi dan inspirasi dari kakak-kakak alumni mereka yang pernah kuliah di luar negeri dalam acara “ Hari Inspirasi” yang setiap tahun diadakan oleh SD Muhammadiyah Gunung pring.  Pada kali ini acara yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 H ini dige;ar pada Sabtu 9 April 2022 Bertempat di aula sekolah.

Menurut Deni Dwika salah satu pengajar di SD Mugu kepada kontributor Arief Hartanto, Hari Inspirasi ini menjadi pendorong bagi anak-anak kelas 6 agar jangan takut bermimpi untuk meraih cita-cita setinggi mungkin. “Tidak ada kata tidak mungkin dan itu sudah dicontohkan oleh kakak-kakak alumni. Harapannya ini membuat siswa kelas 6 tambah terinspirasi  menjelang ujian  akhir mereka,” katanya.

Para alumni SD Mugu Magelang

Motivasi pertama disampaikan oleh Muhammad Daffa Abdillah alumni tahun 2012 yang mendapatkan beasiswa kuliah di University of Pisa di Italia selama 1 semester lewat program Exchange student at Faculty of Economics and Humanity.  Dalam kesempatan itu Daffa menceritakan pengalaman dari cara mendapatkan beasiswa maupun kehidupan sosial dan perkuliahan di Universitas tersebut. Foto-foto saat berasa di Italia dan kesempatan mengunjungi Perancis dan Denmark yang diperlihatkan pada siswa kelas 6, juga membuat anak anak ter motivasi untuk mengikuti jejaknya.

Pembicara ke dua yaitu Akbar Rizky Dea Habibi yang merupakan mahasiswa UGM yang mendapatkan kesempatan belajar di Jepang. Alumni yang menyelesaikan S2-nya di Jepang ini juga mempraktekkan kemampuan berbahasa Jepan nya yang sangat baik. Baik kehidupan masyarakat dan perkuliahan disampaikan oleh Akbar dengan bahasa yang santai tapi menarik.

“Motivasi yang kuat untuk terus menempuh pendidikan serta tekad, keyakinan dan do’a, Insya Allah apa yang dicita-citakan akan terwujud,” lanjutnya.

 

Acara diselingi dengan pembagian doorprize untuk siswa yang aktif bertanya maupun menjawab dan diakhiri dengan foto bersama beberapa siswa.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!