30.8 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Program Khusus Kotta Barat-Surakarta, Gelar Latihan Kepemimpinan

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–SD Muhammadiyah Program Khusus Kotta Barat Surakarta mengadakan kegiatan Basic Leadership Training (BLT) 1 bekerjasama dengan Resimen Mahasiswa (MENWA) Universitas Sebelas Maret (UNS). Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Kentingan dan diikuti oleh 240 siswa kelas 1-3, pekan lalu.

BLT 1 ini didesain dengan beragam aktivitas yang menggembirakan, dengan dikolaborasikan berbagai macam permainan ketangkasan dan kompetisi. Misalnya: kucing tikus, jembatan goyang, dan estafet air.

Linda Kurniawati anggota instruktur diklat MENWA UNS menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk melatih jiwa kepemimpinan para siswa sehingga diharapkan akan menjadi pemimpin-pemimpin tangguh di masa depan. “Biasanya kami menjadi instruktur untuk siswa SMP dan SMA, untuk tingkat SD baru kali ini dilakukan sehingga menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” ujar Linda.

Salah satu siswa kelas 1, Arham Zulfagar Probohudono mengaku senang dengan kegiatan ini. “Tadi saya mainan estafet air dan meniti jembatan tali. Meskipun capek, tetapi saya senang karena bisa bermain dengan teman-teman,” jelas bocah yang juga cucu Rektor UNS ini.

Ketua Panitia BLT 1, Pungki Indarto menyebutkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas I-III. “BLT ini merupakan salah satu bentuk pendidikan soft skill yang sifatnya berjenjang dan para peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan,” tegasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!