30.8 C
Jakarta

Ramanda Yatimun, Pimpin Hizbul Wathan Surakarta

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–Bambang Sigit Pramono yang mendapat suara terbanyak dalam Musyawarah Daerah (musda) Kepanduan Hizbul Wathan Surakarta mengungkapkan, hasil kesepakatan 13 orang yang memperoleah suara terbanyak pada Musda ini sepakat untuk memilih Yatimun sebagai ketua Hizbul Wathan Surakarta.

“Karena saya mutasi di SMP N 20 Surakarta, jadi tidak bisa maksimal, terutama kalau ada acara Hizbul Wathon baik tingkat daerah, wilayah, maupun pusat yang bersamaan dengan kegiatan dinas, yang nantinya terpaksa harus diwakilkan,” ujar Bambang Sigir di Surakarta, Minggu (5/2/2017) .

Itu sebabnya, dirinya mendukung amanah ketua diserahkan pada ramanda Yatimun. “Beliau selaku pimpinan majlis dikdasmen akan selalu berhubungan dengan qobilah/sekolah yang menjadi anggota Hizbul Wathan golongan muda dan dewasa (guru ) yang mayoritas guru-guru di lingkungan Muhammadiyah,” ujar Bambang Sigir yang menegaskan bahwa majlis dikdasmen merupakan salah satu roh Hizbul Wathan.

Sebagai catatan, pada periode musda Hizbul Wathon ke-2 dulu, Ramanda Ratimun mendapatkan suara terbanyak tapi belum mau jadi ketua. Sekarang Ramanda Ratimun juga menjabat sebagai sekretaris majelis dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta.

Garis besar program mencakup 4 hal:
1. Program kegiatan anggota muda
2. Kegiatan anggota dewasa
3. Rekomendasi peningkatan kualitas qobilah, humas dan litbang
4. Peningkatan kualitas manajemen organisasi, administrasi, dan pendanaan/ keuangan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!