25.4 C
Jakarta

Sebelum Daftar, Pelamar Seleksi ASN Pahami Ini Dulu Nanti Malam

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka secara resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), di Jakarta, Senin (11/11/2019) pagi. Para calon pelamar bisa mengakses  http://sscasn.bkn.go.id untuk mengetahui seluk-beluk informasi yang diperlukan.

“Informasi itu bisa kita ketahui melalui laman Pendaftaran daring (online) mulai pukul 23.11 WIB malam nanti,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono.

BKN membuka lowongan kerja di 68 instansi pusat atau kementerian dengan total 37.425 formasi. Sedangkan untuk instansi di 462 pemerintah di daerah terdapat 169.250 formasi di sejumlah posisi pelayanan publik.

“Formasi itu yang akan diperebutkan oleh para pencari kerja mulai hari ini sampai 24 November 2019. Jadi, sekitar dua minggu,” kata Paryono.

Sebelum melakukan pendaftaran, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN.  “Jika ada kendala, silahkan buka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar,” katanya.

Dalam portal SSCASN juga ditayangkan daftar formasi Calon ASN yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, hingga jumlah formasi. Hal itu termuat pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halaman pertama portal.

“Silakan pelamar pahami betul alur pendaftaran dan tata cara registrasi di portal SSCASN dengan mengunduh Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2019 pada kolom Alur di portal,” kata Paryono.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada 16 Desember. “Masa sanggah terhadap hasil seleksi administrasi dibuka 16 – 19 Desember 2019 dan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember 2019,” tandas Paryono.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!