33.8 C
Jakarta

Sekolah Pascasarjana UMS Luluskan 184 Mahasiswa, Wisudawan Terbaik ber-IPK 4.00

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan pelepasan untuk calon wisudawan periode 3 tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan pelepasan ini dilangsungkan di Gedung Pascasarjana UMS pada Kamis (16/3).

Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Prof., Marwan Effendy S.T, M.T, Ph.D., menyampaikan pelepasan pada periode ini berbeda karena jumlah lulusannya yang banyak.

“Ada setidaknya 184 yang dinyatakan lulus pada periode ini, dan ini sangat luar biasa karena biasanya kurang dari seratus,” ujarnya.

Prof., Marwan juga menyampaikan pesannya kepada para lulusan untuk mampu mengembangkan pengetahuan, mampu memecahkan permasalahan keilmuan dalam bidang masing-masing, mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti yang tercantum dalam Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Di Sekolah Pascasarjana ini, Eko Purnomo dari Magister Pendidikan Bahasa Indonesia menjadi wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebesar 4.00. Melalui tesisnya, dia mempublikasi hasil tesis tersebut dan dipublikasikan pada prosiding yang terindeks Scopus. Selain itu, dia juga menerbitkan satu artikel di SINTA 2, dan dengan masa studi selama 1,5 tahun.

Eko Purnomo dari Magister Pendidikan Bahasa Indonesia menjadi wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebesar 4.00.

Dia juga merupakan penerima Beasiswa Unggulan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Dia menceritakan pengalamannya saat berusaha melanjutkan pendidikannya ke jenjang pascasarjana namun mengalami kesulitan. Dari kesulitan itu, dia dibimbing dan dibantu oleh dosen-dosen di UMS sehingga bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

“Itu membuktikan bahwa dosen-dosen di UMS itu adalah dosen yang sangat baik, sangat mulia. Dia membantu kami dengan setulus hati,” ungkap Eko.

Direktur Sekolah Pascasarjana M., Farid Wajdi, M.M., Ph.D., berharap besar kepada para calon alumni untuk dapat sukses dan membawa nama harum Sekolah Pascasarjana UMS.

“Setelah wisuda ini, nanti saudara kami harapkan untuk bisa berkiprah di dunia kerja maupun masyarakat dan kami berharap saudara bisa berdiri megah di sana dan sukses dengan gemilang. Karena keberhasilan saudara akan membawa keberhasilan program studi yang ada di lingkungan pascasarjana,” harapnya.

Lulusan dari pasacasarjana akan mengikuti prosesi wisuda universitas pada 18 dan 19 Maret mendatang di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!