30.1 C
Jakarta

Sekretaris Majelis Dikdasmen PPM Sambangi Sekolah-sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta

Baca Juga:

Yogyakarta , MENARA62  Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman bersilaturahim ke beberapa sekolah di Kota Yogyakarta (07.11.2022).

Dengan didampingi Ketua Majelis Dikdasmen DI Yogyakarta Achmad Muhammad, pada kesempatan pertama Alpha bersilaturahim ke SMA Muhammadiyah 3 yang dipimpin Kepala Sekolah Fitri Sari Sukmawati. Kepala sekolah ini telah mengikuti pelatihan STEM & Digitalization di Singapura yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen PPM bekerja sama dengan Temasek Foundation Singapura.

“Saya sangat mengapresiasi tindak lanjut yang dilakukan kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyalarta,” ujar Alpha setelah mendapatkan pejelasan dari Fitri bahwa sekolahnya mengadakan pelatihan robotic sebagai tindak lanjut pelatihan STEM di Singapura.

Selanjutnya Alpha mengunjungi SMA Muhammadiyah 7 yang dipimpin Kepala Sekolah Darmansyah. Alpha bangga ketika bertemu dengan dua siswa yang menjadi atlet pesepakbola profesional Achmad Zidan Ar Rosyid dan Fadel Ahmad Arrafi.

“Teruslah meningkatkan prestasi memberikan added values atau nilai lebih kepada masyarakat,” pesan Alpha.

Selanjutnya Alpha mengunjungi Perguruan Muhammadiyah Purwodiningratan yang terdiri dari SD Muhammadiyah Purwodiningratan, SMP Muhammadiyah 1 dan SMA Muhammadiyah 5, bersilaturahim dengan masing-masing kepala sekolah Taufiqurrahman, Susamta dan Titin Yulianti Praswesti,

Alpha berpesan bahwa kepala-kepala sekolah berbasis masyarakat seperti Muhammadiyah memiliki kesempatan lebih besar dari sekolah negeri untuk melakukan inovasi dan menciptakan terobosan-terobosan.

“Karena itu kita perlu betul-betul memanfaatkannya,” ujar Alpha.

Terakhir Alpha mengunjungi SD Muhammadiyah Sapen, didampingi Wakil Rektor Universitas Ahmad Dahlan Norma Sari.

Alpha diteriuma oleh kepala sekolah Agung Rahmanto beserta jajarannya, Komite Sekolah dan juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

“Sudah banyak prestasi yang diukir SD Muhammadiyah Sapen, karena itu disamping perlu untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi, sekolah juga perlu untuk mengimbas atau menularkan prestasinya kepada sekolah-sekolah lainnya,” ujar Alpha. *

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!