26.3 C
Jakarta

Semarak perayaan pawai 1 muharram 1439 Hijriah Umat Islam OKU

Baca Juga:

Oku, Sum-SelMenara62.com perayaan pawai 1 Muharram 1439 Hijriah berjalan dengan lancar. Acara yg diselenggarakan oleh GNPF MUI dan BKPRMI OKU yang mengundang seluruh organisasi islam, kemahasiswaan, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Oku. Kamis, 21 September 2017.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 yang dimulai dari taman kota Baturaja, dan berjalan menuju Ramayana, SKB, Pasar Atas, dan berakhir di taman kota. Kegiatan ini juga diiringi oleh alunan Marching Band, setiap sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA dan alunan lagu-lagu dari setiap organisasi yang ada.

Menurut Arda Anggara, acara ini untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Kami dari AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) Oku sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, karena dengan kegiatan hri ini kita bisa menjalin silaturahmi dan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap agama kita, sekaligus membuktikan bahwa agama islam adalah agama yang besar bukan hanya secara kuantitas namun juga secara kualitas agama islam adalah agama yang mencintai kedamaian, persatuan, dan agama yang toleran.

Maka dari itu marilah kita menjaga keutuhan negara, dengan tidak saling menghina maupun menjatuhkan satu sama lain. Kedepannya, harapan kami (AMM Oku) kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan bisa bermanfaat bagi orang lain, agama, dan negara. Tukasnya.

Alikhan Ibrahim ketua pelaksana sekaligus Ketua GNFP MUI OKU mengatakan : ucapan terima kasih kepada mahasiswa, pemuda, Masyarakat, dan Ormas Islam OKU sudah menyukseskan acara hari ini . untuk aksi pra acara yg dipelopori oleh BKPRMI OKU melaksanakan pawai ta’aruf hari ini bertujuan menjaga ukhuwah Islamiyah terus tetjalin dan bentuk kepedulian sesama umat Islam. Tuturnya.

Ketua BKPRMI OKU Rahmat Subeki, Menambahi pawai Ta’aruf 1 Muharram hari ini dimulai pukul 07.00, start taman kota, menuju Rumah Kabupaten, melewati pasar atas, menyebrang ke jembatan Ogan 1, dan finish Taman Kota. Sampai di tanan kota kami mengadakan pertunjukan dari setiap TK TPA se-OKU, dan hari ini seluruh TK TPA yang ada disetiap dikecamatan saya tekankan untuk ikut serta Pawai Ta’aruf, dan alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dan tertib, tutupnya.-Betry Ayu-

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!