23.9 C
Jakarta

Sepanjang Tahun 2022 LPDB Salurkan Pembiayaan Rp 1,86 Triliun

Baca Juga:

Jakarta, MENARA62.COM – Di awal tahun 2023 Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menginformasikan, sepanjang tahun 2022 mampu menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,86 triliun. Capaian tersebut melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 1,8 triliun.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo saat memberikan pengarahan kepada jajaran direksi dan pegawai LPDB-KUMKM di kantornya, Selasa (3/1/2023)kemarin, menuturkan, penyaluran dana begulir tersebut selama ini dilakukan dengan pola konvensional yaitu terserap sebesar Rp950 miliar, dan pola syariah sebesar Rp911 miliar. “Adapun mitra koperasi penerima pinjaman/pembiayaan dana bergulir sebanyak 193 koperasi yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air,”tuturnya.

Kemudian terkait 2023, LPDB-KUMKM menetapkan target penyaluran dana bergulir sebesar Rp 2 triliun. Strategi dalam mencapai target tahun 2023 salah satunya yaitu dengan mengedepankan inovasi layanan, mempertahankan motivasi kerja, serta terus menjaga integritas petugas layanan.

“Harapan saya di tahun 2023 akan masih dan seterusnya menjadi momentum kita dengan spirit “New LPDB” untuk mewujudkan tagline kita bahwa kita adalah salah satu pemegang peranan penting dalam menggerakan ekonomi bangsa, bahwa kita benar-benar hadir dan kita adalah mitra untuk bangsa,” katanya.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!